in ,

Yuk Ketemu Nemo di Pulau Lemukutan! Keindahan Alam Bawah Laut Kalimantan Barat yang Jadi Andalan

Wisata Bawah Laut di Pulau Lemukutan, Bisa Ketemu Nemo

Pulau Lemukutan merupakan satu dari beberapa pulau cantik yang ada di Kalimantan Barat. Tidak hanya di permukaan, keindahannya juga terdapat di bagian bawah lautnya. Ia surga yang menjadi andalan Kalimantan Barat untuk memuaskan para pecinta diving atau snorkeling. Menyelam di sini, Teman Traveler bisa ‘menemukan’ Nemo lho. Ikan badut berwarna oranye yang lucu dan menggemaskan. Sebelum berangkat, simak dulu artikel berikut ini yuk!

Baca juga : Flying Goat Coffee, Nikmati Kopi Susu Kambing dengan Harga Murah Meriah

1. Keindahan Alam Bawah Laut Andalan Kalimantan Barat

Nemo di Pulau Lemukutan via Instagram/ lemukutan_island

Teman Traveler yang menggemari diving serta snorkeling serta sudah menjelajahi banyak tempat di Indonesia, harus datang juga ke Pulau Lemukutan. Ia merupakan pulau di Kalimantan Barat dengan pemandangan bawah laut yang tersohor.

Keindahan Alam Bawah Laut Lemukutan Membawamu Bertemu Nemo via Instagram/ elouisabethsdcent2

Di sini, terdapat beberapa biota laut yang mengagumkan. Seperti beraneka terumbu karang, bulu babi, Ikan Nemo, serta karang jenis Kima yang sedang dikembangkan. Airnya yang jernih, membuat agenda menyelam jauh lebih menyenangkan! Agendakan deh!

2. Spot Menyelam Terbaik di Lemukutan

Alam Bawah Laut Pulau Lemukutan yang Menakjubkan via Instagram/ amazingtour.id

Sebagai kawasan dengan alam bawah laut yang keren, Lemukutan Island punya beberapa spot menyelam terbaik. Salah satunya adalah Bungoran. Spot ini merupakan titik penyelaman paling digemari oleh para wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara.

Kekayaan Bawah Laut Pulau Lemukutan via Instagram/ onggot88

Menyelam di air jernih Bungoran, Teman Traveler akan mudah bertemu dengan karang dan ikan-ikan cantik! Menyelam di Bungoran, asyiknya dilakukan bersama beberapa teman. Menikmati kejernihan dan alam bawah lautnya, akan jadi pengalaman yang sulit dilupakan. Terlebih di pagi hari saat air masih dalam keadaan tenang.

3. Menikmati Sunrise dan Sunset di Pulau Lemukutan

Menunggut Sunset Lemukutan dari Atas Ayunan via Instagram/ dessy_udep

Selain sebagai surga diving dan snorkeling, Pulau Lemukutan juga memilliki bentang alam cantik. Ia bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunrise atau sunset. Belum lagi pasirnya yang bersih dan suasana di sekitar yang masih sangat asri. Sebagai sunset atau sunrise hunter, tentu nggak baik kalau keindahan ini dilewatkan. Lemukutan benar-benar impian!

4. Menuju Lemukutan Island

Dermaga Kayu di Lemukutan Bisa Jadi Spot Foto Terbaik via Instagram/ bimahndrwn

Untuk sampai di Pulau Lemukutan, Teman Traveler bisa datang dari Pontianak untuk selanjutnya menuju Teluk Suak yang berjarak sekitar 135 Km. Waktu tempuhnya kurang lebih 2,5 jam. Dari Teluk Suak, Teman Traveler bisa menggunakan kapal penyebrangan menuju Lemukutan. Tarif untuk satu kali penyebrangan sekitar Rp 25 ribu per orang.

Akses dan paket wisata menuju Lemukutan sudah cukup banyak. Pintar-pintar Teman Traveler saja memilihnya! Yang pasti sebelum berangkat, persiapkan segala sesuatunya ya! Terutama kesehatan! Selamat liburan! Next

ramadan
Penginapan Dekat Pantai Lovina Bali

Akomodasi Dekat Pantai Lovina Bali Kisaran 200 Ribu, 5 Menit Jalan Kaki Sudah Bisa Lihat Lumba-Lumba

Wisata Alam di Timor Tengah Utara

Wisata Alam di Timor Tengah Utara, Pesona Nusa Tenggara Timur dengan Keindahan Juara