in ,

Kamu Harus Lakukan Ini di Pulau Pamutusan Padang, Bikin Nggak Mau Pulang

Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Pamutusan Padang

Jernihnya Air Laut via Instagram @pamutusan_island

Padang terkenal dengan wisata sejarah, seperti Museum Adityawarman yang bisa dijelajahi. Tak hanya itu, bagi Teman Traveler penyuka wisata air, bisa melipir beberapa kilometer dari pusat kota untuk menyusuri pulau-pulau yang berada di selatan kota ini. Terdapat banyak pulau indah dengan pemandangan menakjubkan, salah satunya Pulau Pamutusan. Apa saja sih yang bisa dilakukan di pulau ini? Nah mari disimak ulasan ini sampai akhir ya.

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Flores Jadi Destinasi Wisata Impian Semua Traveler

Menuju Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan Padang via Shutterstock

Pulau Pamutusan terletak di Bungus Teluk Kabung, berjarak sekitar 38 kilometer dari Kota Padang. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dan memakan waktu kurang lebih 90 menit hingga 2 jam. Perjalanan yang cukup jauh, namun akan terbayarkan jika telah sampai di tujuan.

Menikmati Indahnya Pemandangan Bawah Laut dengan Snorkeling

Snorkeling Menikmati Indahnya Pemandangan Bawah Laut via Instagram @pamutusan_island

Pemandangan bawah laut di Pulau Pamutusan Padang memang cukup tersohor. Teman Traveler bisa menyaksikan sendiri keindahan berbagai biota laut dan terumbu karang saat snorkeling. Teman Traveler bisa menggunakan jasa tour & travel yang memang menyediakan paket untuk menjelajah pulau di sekitar kawasan tersebut agar lebih praktis.

Sightseeing dari Atas Bukit

Menikmati Indahnya Pulau via Instagram @pamutusan_island

Teman Traveler yang ingin menikmati keindahan Pulau Pamutusan dengan lebih seksama bisa naik ke atas bukit dan meresapi eloknya pulau ini sembari bersantai. Kalau melihat ke sekeliling, juga bisa melihat pulau-pulau yang berada di kawasan ini. Spot ini pun tepat dijadikan sebagai lokasi foto, apalagi background alamnya sungguh menawan.

Merasakan Kesegaran Air Laut dengan Berenang

Jernihnya Air Laut via Instagram @pamutusan_island

Kegiatan ini tentunya tidak bisa dilewatkan, berenang di laut yang jernih dan segar. Air laut di kawasan ini hijau kebiruan, sangat indah. Atau sekedar berendam di air yang dangkal. Namun sebaiknya tetap memperhatikan keselamatan dan ada pendamping yang ahli kalau tidak bisa berenang ya.

Menyusuri Keindahan Pulau Pamutusan

Menyusuri Keindahan Pulau Pamutusan via Shutterstock

Keindahan Pantai Pamutusan akan sayang jika diabaikan. Salah satu cara menikmatinya yaitu dengan berjalan menyusuri pulau indah yang akan ‘terpisah’ saat air laut pasang ini. Bisa nih sembari mengambil gambar sudut-sudut menarik yang sayang dilewatkan oleh kamera. Keelokan pulau ini memang bikin tidak mau pulang ya.

Selain Pulau Pamutusan, Teman Traveler juga bisa melipir ke pantai indah sekitar yang tak kalah menawan. Setelah membaca ulasan di atas, apakah Teman Traveler sudah membuat rencana untuk escape trip ke pulau ini? Next

ramadan

Inilah Deretan Pantai di Balikpapan untuk Asupan Vitamin Sea Kamu

Rumah Kayu Ancol Air Jakarta

Rumah Kayu Air Ancol, Tawarkan Sensasi Makan Dalam Pesawat