in , , ,

Healing di Akhir Pekan Dengan Bermalam di Pulau Reusam yang Eksotis

Berlibur adalah kegiatan yang menyenangkan dan menjadi obat dikala jenuh dan penat. Ada banyak pilihan wisata yang bakal kamu nimkati seperti ke gunung, pulau, pantai, air terjun, atau hanya sekedar jalan jalan ke pusat perbelanjaan. Nah, kali ini kamu bisa mencoba menikmati indahnya Pulau Reusam yang mankjubkan. Wisata pulau ini menyuguhkan bersihnya air pantai dan suara deburan ombak yang besar membuat rasa penatmu hilang seketika.

Baca juga : Tidak Perlu Pergi Jauh-Jauh, Ajak Anak-Anak Liburan ke Objek Seru ini di Sekitar Jakarta

Pulau reusam dengan jembatan yang eksotis. Foto via pariwisatasumut.com

Bagi kamu yang sedang healing, pantai ini menjadi salah satu yang cocok untuk disambangi. Pulau ini tak hanya menyuguhkan pasir putih nan bersih namun ada sebutan Lhok Buya yang merupakan sebuah kampung dipesisir pantai dengan tatanan pohon kelapa yang indah. Selain itu pulau ini memang belum banyak didatangi wisatawan dari luar, jadi keindahannya tidak kalah dengan pantai lainnya di Indonesia.

pasir pantai reusam yang indah dan putih bersih. Foto via inews.com

Air lautnya bisa dibilang cukup jernih berwarna kebiruan dan pasirnya putih kecoklatan bersih menambah kesan eksotis. Selain eksotis, di pulau ini terasa sangat adem karena banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang. Meski tidak dihuni oleh warga setempat namun pihak pengelola memabngun beberapa gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat. Selain itu juga disediakan sumur air tawar yang dapat dipergunakan untuk membersihkan badan atau airnya juga bisa dipergunakan untuk membuat teh atau kopi.

Pulau Reusam memiliki luas 16 hektar ini tidak tersedia warung, jadi jika kamu sedang berlibur ke pulau ini harap membawa makanan dan minuman dari rumah. Untuk yang doyan survive biasanya membawa kompor portabel yang digunakan untuk memasak air dan makanan serasa piknik di hutan. Jangan lupa untuk membawa tikar agar suasana piknik mu menjadi menyenangkan.

Pulau reusam dengan pantai pasir putih kecoklatan yang indah. Foto via wisato.id

Ketenangan di pulau Reusam memang cocok sekali untuk self-healing! Rasa penat dan pikiran kacau akan hilang seketika. Bagi kamu yang hobi berkemah, bermalam disini sangatlah menakjubkan. Kamu dapat melihat rasi bintang gemerlapnya malam hari sangat jelas. Sembari menyalakan api unggun serta merasakan angin laut malam hari yang sepoi sepoi membuat suasana semakin adem menyenangkan. Namun jangan lupa membawa tenda sendiri ya! yang jelas pantai ini gratis untuk kamu yang hadir disini.

Pulau ini memang tidak jauh dari daratan pulau Sumatera. Namun untuk menyeberang ke pulau ini kamu cukup merogoh kocek Rp. 30.000 sekali layar memakai jasa perahu nelayan. Dermaga ini buka 24 jam yang artinya para nelayan siap membantu mu menyeberangi pulau tersebut. Next

ramadan

Eling Bening Semarang, Liburan Paket Lengkap Bareng Keluarga

Nikmati Kesejukan Wisata Hutan Pinus Gemaharjo Pacitan