in ,

4 Pulau Sepi di Nusa Tenggara Timur, Pesonanya Tak Terukur

Pulau di Nusa Tenggara Timur yang Sepi dan Memesona

Menjadi daerah yang belum banyak terjamah oleh khalayak terkadang memiliki nilai positif. Yaitu alam yang bersih dan masih terjaga. Seperti beberapa wilayah di bagian timur Indonesia. Memang nama-nama seperti Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Raja Ampat telah banyak dikenal para pelancong. Namun, masihkah ada pulau-pulau yang masih sepi dan indah?

Baca juga : Nikmati Ketenangan Nusa Penida dengan Bermalam di Tempat Menginap Unik Ini

1. Pulau Seraya

Di dominasi oleh perbukitan
Di dominasi oleh perbukitan [image source]
Walaupun masih sepi, di Pulau Seraya terdapat sebuah resort yang private. Keindahannya tidak hanya berada di permukaan pantai. Bawah airnya pun memiliki terumbu karang hidup beserta ikan warna-warni. Snorkeling spot di pulau ini banyak sekali ditumbuhi oleh terumbu karang yang eksotis. Persewaan alat snorkeling pun juga bisa didapatkan di tepi pantai.

Perbukitan di atas pantai
Perbukitan di atas pantai [image source]

2. Pulau Kambing

Pulau Kambing
Pulau Kambing [image source]
Nama hewan yang digunakan sebagai pulau ini bukan berarti bahwa di pulau ini dipenuhi oleh kambing dan berbau tidak sedap. Malah sebaliknya, pasir putih yang membentang dan juga air lautnya yang jernih membuat tempat ini menjadi spot yang terbaik untuk snorkeling. Masuk pada provinsi Nusa Tenggara Timur, pulau ini ada di dekat Pulau Rinca dan Komodo.

Perairan Pulau Kambing komodo
Perairan Pulau Kambing komodo [image source]

3. Pulau Kepa

Garis pantai Pulau Kepa
Garis pantai Pulau Kepa [image source]
Pulau Kepa masuk pada kabupaten Alor, NTT. Tempat ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang dan jauh dari kebisingan. Tapi jangan lupa untuk membawa bekal makan dan minum ketika mampir ke pulau ini. Karena belum terdapat warung atau kedai yang menawarkan makanan bagi pengunjung. Namun beberapa homestay telah tersedia jika ingin bermalam.

Pemandangan dari Pulau Kepa
Pemandangan dari Pulau Kepa [image source]

4. Pulau Kera

Gambar aerial pulau Kera
Gambar aerial pulau Kera [image source]
Walaupun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, pulau ini termasuk salah satu pantai indah yang patut dikunjungi. Keindahannya dapat dilihat dari Kota Kupang. Pulau dengan luas 43 hektar ini memiliki karakter pasir yang putih dan halus. Akses menuju kesini bisa dimulai dari Pelabuhan Tenau di Kota Kupang dengan jarak tempuh satu hingga dua jam dengan kapal nelayan.

Pemandangan dari garis pantai
Pemandangan dari garis pantai [image source]

Menarik kan pastinya datang ke pantai yang masih sepi dan asri? Terutama ketika jenuh dengan aktivitas sehari-hari. Pulau-pulau di atas bisa kok menjadi jalan keluarnya. Next

ramadan

Eropa KW di Thailand, Nggak Kalah dengan Aslinya

Kuliner Langka di Semarang, Keistimewaannya Bikin Rindu Rumah