in , , , , , ,

Pesona Pulau Siladen Manado, Surga Tersembunyi Bawah Laut Yang Menakjubkan

Keindahan Pantai Siladen Manado yang menakjubkan. Foto via waktu.news

Tidak ada yang spesial saat menapaki kaki di dermaga pulau yang berjarak sekitar 8 km dari pusat Kota Manado ini. Air yang jernih, pasir yang putih, dan perahu-perahu nelayan yang bersandar di bibir pantai menjadi pemandangan umum yang bisa ditemui di pantai mana saja. Namun di balik kesan yang biasa itu, kawasan ini ternyata menyimpan keindahan bawah laut yang paripurna.

Baca juga : Kiri Coffe House Jaksel, Cafe Cozy Dengan Konsep Japanese Super Keren

Tak jauh dari taman laut Bunaken, ada sebuah pulau yang cukup tersembunyi namun juga menawarkan surga yang tak kalah indah dengan Bunaken. Pulau Siladen juga merupakan pulau di Sulawesi Utara yang menjadi spot snorkeling unggulan. Untuk sampai ke lokasi ini, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit menggunakan perahu boat dari dermaga Kota Manado menuju tempat wisata ini.

Persewaan kapal boat untuk mengelilingi pulau Siladen. Foto via jejakpiknik.com

Harga sewa perahu boat untuk satu kali perjalanan sekitar Rp 300 ribu. Harga persewaan boat ini menjadi dua kali lipat jika pengunjung menyewa untuk pergi dan pulang di hari yang sama. Meski lebih mahal, pengunjung bisa menggunakan perahu boat untuk berkeliling Pulau Siladen mencari spot menyelam yang bagus sesuai keinginan. Dan yang kedua menggunakan kapal umum yang hanya ada pada waktu tertentu bergantung pada kondisi pasang surut air. Namun banyak pengunjung yang memilih untuk bermalam di kawasan pesisir pantai Siladen.

Pepohonan kelapa nan cantik di pesisir pantai Siladen. foto via tribunmanado.com

Di pulau yang memiliki luas sekitar 31 hektar ini terdapat berbagai fasilitas wisata yang menarik, mulai dari kataraman seperti perahu beralas kaca, diving centre, penginapan dengan pemandangan pantai, hingga warung makan yang menyediakan berbagai menu khas pesisir. Meski tergolong sederhana namun suasana epik khas pantai yang mempesona.

Pantai tersebut dihiasi dengan pasir putih yang lembut dan terhampar luas yang memberikan keleluasaan bagi travelers buat bermain di atasnya, seperti voli pantai dan yang lainnya. Beragam pepohonan berjajar disepanjang bibir pantai, seperti sagu, palem, dan kelapa sehingga memberikan suasana sejuk dan tenang di sekitar pantai Pulau Siladen. Tak hanya itu, sunset di Pulau ini sangatlah menawan. Sorotan warna jingga di atmosfer pulau Siladen sungguh menakjubkan.

Sunset indah di pulau tersembunyi Siladen. Foto via 1001malam.com

Bagi kamu penggila olahraga menyelam, aktivitas snorkeling dan scuba diving menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan Pulau Siladen. Namun demikian, pengunjung perlu menyediakan alat snorkel sendiri untuk menghemat biaya. Kekurangann ya dikawasan ini alat snorkeling yang disewa kerap tidak sesuai ukuran dan keinginan. Next

ramadan
fi tips naik kereta jarak jauh

Tips Naik Kereta Api Jarak Jauh yang Nyaman Saat Pandemi

fi curug cikuluwung

Curug Cikuluwung di Bogor, Keindahan Kolam Biru Alami