in , ,

Curug Cikuluwung di Bogor, Keindahan Kolam Biru Alami

fi curug cikuluwung

Teman Traveler ingin merasakan kesegaran dengan berwisata air? Kunjungi Curug Cikuluwung di Bogor untuk merasakan keindahan alaminya air kolam berwarna biru yang segar. Ajak teman-teman atau keluarga merasakan petualangan serunya. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Candi Simbatan, Mengulik Kisah Peninggalan Sejarah di Magetan

Dikelilingi Bebatuan

dikelilingi bebatuan
Ilustrasi via instagram sinistra_11

Curug Cikuluwung berada di Bogor ini disebut-sebut mirip Grand Canyon versi mini, sebab memiliki keunikan yaitu area curug dikelilingi tebing bebatuan dengan permukaan halus berwarna coklat muda. Membuat air terjun ini sangat eksotis ditambah ada banyak tumbuhan menjadikannya sejuk. Lalu, untuk akses menuju air terjun juga mudah karena sudah disediakan anak tangga.

Kolam Alami Berwarna Biru Kehijauan

kolam alami berwarna biru
Ilustrasi via instagram lutfi.ramadan17

Kemudian ada dua aliran curug yaitu Curug Cikuluwung 1 dan 2, memiliki keindahan serta kesegaran alami. Selain itu air terjun dengan tinggi sekitar 10 meter ini, menawarkan pesona aliran air yang deras dan kejernihan air dalam kolam alaminya berwarna biru kehijauan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram awanikhwan

Teman Traveler dapat menikmati kesegaran curug dengan berenang pada curug di kolam 2 serta kolam 3 yang tidak jauh dari curug 1, sebab pengunjung dilarang berenang pada aliran air terjun pada curug 1. Kemudian jangan lupa untuk mengabadikan momen berfoto di spot view air terjunnya. Jika ingin lebih lama Teman Traveler dapat berkemah pada area yang sudah disediakan.

Fasilitas, Tiket dan Lokasi

fasilitas curug cikuluwung
Ilustrasi via instagram nur_azizah1818

Selanjutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet, kamar mandi bilas, saung, area perkemahan, penginapan, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket masuk Rp 35.000 per orang, biaya parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Lokasi Curug Cikuluwung di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan wisata curug cikuluwung di Bogor yang bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler berikutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Pesona Pulau Siladen Manado, Surga Tersembunyi Bawah Laut Yang Menakjubkan

fi museum santet

Wisata Talaga Langit di Cirebon, Uji Nyali Melihat Museum Santet