in ,

4 Pulau di Natuna yang Membuatmu Terpana

Pulau Panjang Natuna.
Pulau Panjang Natuna. [image source]

Wilayah Kepulauan Riau terdiri dari 95 persen laut dan lima persen daratan. Pasti memiliki banyak sekali wisata bahari. Salah satunya Natuna, kepulauan terluar di Indonesia yang lokasinya bahkan lebih dekat dengan Malaysia. Di sini terdapat pulau-pulau yang indah seperti beberapa tempat berikut ini.

Baca juga : Pohon Lestari Lamongan yang Serasa Bertamu di Rumah Tinkerbell

1. Pulau Panjang yang berpasir putih dan berombak tenang

Pulau Panjang.
Pulau Panjang. [image source]
Pulau yang terpisah dari daratan Natuna Besar ini berada di Kecamatan Subi. Dari sini terlihat hamparan laut luas yang langsung berhadapan dengan laut Cina Selatan.Garis pantainya sepanjang dua kilometer. Sepanjang pesisirnya terdiri dari hamparan bebatuan hasil pigmentasi air laut. Diving atau snorkling bisa menjadi aktivitas yang mengasyikkan karena karangnya masih alami dan banyak ikan hiasnya. Di pulau ini juga ada gua-gua tempat burung walet bersarang, dataran padang rumput yang luas, pohon kelapa sepanjang pantai, dan spot memancing.

Pulau Panjang Natuna.
Pulau Panjang Natuna. [image source]

2. Pulau Sahi yang Menyatu dengan Natuna Ketika Surut

Pulau Sahi.
Pulau Sahi. [image source]
Pukau Sahi yang berarti toples berada di Kecamatan Bunguran yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat dari Kota Natuna selama 40 menit. Ketika air surut maka pulau ini akan menyatu dengan Pulau Natuna dan pengunjung untuk pergi ke sana cukup berjalan kaki atau mengendari sepeda motor. Kalau air sedang pasang cukup berenang atau berjalan kaki sejauh 300 meter karena ketinggian air lautnya hanya sepinggang orang dewasa.

Pulau Sahi.
Pulau Sahi. [image source]

3. Pulau Senoa Banyak Dikunjungi Turis Mancanegara

Pulau Senoa.
Pulau Senoa. [image source]
Pulau Senoa lebih banyak dikunjungi wisatawan mancanegara seperti Vietnam Tiongkok, Inggris dan Singapura daripada Indonesia. Gunakan kapal kayu untuk mencapai Pulau Senoa selama 30 menit dari Natuna. Sepanjang perjalanan akan terlihat pemandangan terumbu karang yang terlihat jelas dari permukaan laut berwarna biru jernih.

Pulau Senoa.
Pulau Senoa. [image source]

4. Pulau Kemudi Rumah para Penyu

Pulau Kemudi.
Pulau Kemudi. [image source]
Pulau Kemudi masih sangat asri sehingga banyak penyu yang berlindung dan bertelur di sini. Daratannya tak berpenghuni dan secara administrasi masuk wilayah Kecamatan Bunguran Selatan. Terdapat pantai dengan pasir putih yang indah dikelilingi bebatuan raksasa yang menjulang tinggi. Sementara di dalamnya tumbuh sejumlah pohon kelapa, bakau dan durian.

Pulau Kemudi.
Pulau Kemudi. [image source]
Meski lokasinya di wilayah terluar Indonesia, wisata Natuna dapat dengan mudah dikunjungi. Selain itu juga banyak seperti pulau-pulau di atas. Next

ramadan

5 Tempat Menginap Keren Ini Ternyata Milik Artis, Di Mana Saja?

Es Krim Ragusa Jakarta.

5 Es Legendaris untuk Ademkan Panasnya Jakarta