in ,

Puncak Darma Sukabumi, Spot Sunrise Keren dengan Pemandangan Bukit dan Pantai

Wisata Puncak Darma Sukabumi

Puncak Darma
Puncak Darma

Sukabumi juga bisa dibilang sebagai ‘kahyangan’ di bumi. Kamu tak perlu terbang menembus langit, untuk melihat sebuah negeri yang berbalut keindahan. Cukup datang ke Puncak Darma Sukabumi Jawa Barat. Apa saja pesona dari tempat wisata ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Berendam di 5 Sumber Air Panas Ini, So Relaxing!

1. Jalur Penuh Tantangan untuk Keindahan yang Istimewa

Puncak Darma
Puncak Darma via Instagram/@ismail.firmansyah

Jalan menuju objek wisata ini cukup menantang dengan jalanan yang berbatu dan penuh kelokan. Akan lebih seru lagi jika kamu menggunakan mobil offroad. Kalau memilih menggunakan sepeda motor, periksa dulu kondisi kendaraannya dan jangan lupa menggunakan peralatan keamanan. Selama perjalanan kamu bisa melihat indahnya pemandangan. Salah satunya adalah kebun buah naga, ilalang hingga bukit teletubbies.

Puncak Darma
Puncak Darma via Instagram/@alviantsisca

2.  Waktu yang Tepat untuk datang ke Puncak Darma

Puncak Darma
Puncak Darma via Instagram/@andriwidi219

Karena aksesnya yang tidak mudah, maka kamu harus pintar-pintar memilih waktu yang tepat untuk datang ke sini. Sayang banget kan, sudah jauh-jauh menaklukkan jalanan tapi tidak bisa melihat keindahan alam dengan maksimal. Sebaiknya hindari datang saat musim hujan, karena jalanannya akan penuh dengan genangan air dan panorama dari atas puncak tidak terlihat jelas.

Puncak Darma
Puncak Darma via INstagram/@doedst

3. Pemandangan Teluk Ciletuh

Puncak Darma
Puncak Darma via Instagram/@imamsandika

Dari atas puncak, kamu bisa melihat pemandangan indah berupa teluka ciletuh yang bentuknya menyerupai tapal kuda. Begitu indah dengan lautan yang nampak begitu luas di kejauhan. Sebagian orang juga menyebutnya sebagai amphitheater alami karena bentuknya memang bentuknya setengah lingkaran. Kalau beruntung kamu bisa melihat burung elang beterbangan di angkasa.

Puncak Darma
Puncak Darma via Instagram/@royez

4. Mampir ke Pantai Plangpang

Puncak Darma
Puncak Darma via Instaagram/@hendarrudolfo

Dari Puncak Darma, kamu juga bisa melihat Pantai Palangpang. Salah satu pantai di Sukabumi tersebut terlihat memesona dengan batu belahnya. Kamu bisa mampir sekalian ke sini karena jaraknya tidak begitu jauh. Selain itu, di kejauhan kamu juga dapat menikmati pelabuhan ratu dan deretan pulau indah.

Puncak Darma
Puncak Darma via Insatagram/@dewi_lestari686

Itulah keindahan Puncak Darma yang menawarkan dua keindahan sekaligus yaitu perbukitan dan pantai-pantai di kejauhan. Kamu tertarik untuk datang ke sini? Jangan tunggu lama-lama ya. Next

ramadan

Hotel di Kawasan Kota Tua Semarang, Bisa Puas Foto-foto Seharian

Bakso Malang yang Bisa Dipesan Online

Mager di Hotel? Ini Pilihan Bakso Malang yang Bisa Dipesan Online