in , ,

Puncak Halimun Camp Bogor, Kemah dengan Pemandangan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak

Puncak Halimun Camp Bogor

Bogor tampaknya berada di urutan pertama bagi warga Jakarta dan sekitarnya sebagai tempat berlibur. Kota hujan ini memang memiliki banyak pemandangan alam yang asri dengan udara yang sejuk. Tak heran deretan wisatawan rela menerobos macet demi berlibur ke Bogor.

Baca juga : Makanan Khas Betawi yang Populer Akan Kelezatannya

Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi adalah Puncak Halimun Camp. Ini adalah tempat kemah yang menawarkan pemandangan berupa perbukitan yang indah. Inilah informasi selengkapnya.

Tempat kemah dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak

Puncak Halimun Camp Bogor
Foto via desawisatacimande

Pengunjung bisa memilih dua area kemah dengan pemandangan yang berbeda. Camp Salak menawarkan pemandangan Gunung Salak yang sangat cantik ketika matahari terbenam. Sedangkan Camp Pangrango memperlihatkan Gunung Gede Pangrango yang terlihat menawan saat matahari terbit. Ukuran Camp Salak lebih besar dibanding Camp Pangrango. Ada empat undakan yang masing-masing bisa diisi sekitar 45 tenda. Sementara Camp Pangrango hanya bisa ditempat sekitar 40 tenda.

Puncak Halimun Camp Bogor
Foto via travelspromo

Wisatawan yang membawa campervan juga bisa bermalam di Puncak Halimun Camp. Wisatawan bisa melihat pemandangan Gunung Pangrango dari dalam mobil. Area yang disediakan bisa memuat 14 mobil di bagian depan dan tujuh mobil di bagian belakang.

Puncak Halimun Camp Bogor menyediakan cottage nyaman bergaya tradisional

Puncak Halimun Camp Bogor
Foto via kompas

Tak hanya area perkemahan, Puncak Halimun Camp juga menyediakan cottage dengan arsitektur khas rumah di pedesaan. Cottage ini dibangun di dekat lembah yang dipenuhi pepohonan rimbun dan menghadap langsung ke Gunung Salak. Namun, pengunjung tetap bisa melihat pemandangan Gunung Gede Pangrango dengan jelas saat berada di jalan kecil sekitar cottage.

Puncak Halimun Camp Bogor
Foto via getlost

Sayangnya fasilitas di cottage ini belum lengkap. Sebagian cotagge sudah dipasangi kasur baru namun belum dipasangi peralatan dapur sehingga cottage ini belum dipasarkan. Namun sang pemilik berencana menyewakan cottage ini dengan tarif Rp 2 juta – Rp 2,5 juta.

Jalur trekking baru yang lebih seru segera disiapkan untuk pengunjung

Puncak Halimun Camp Bogor
Foto via getlost

Sebenarnya Puncak Halimun Camp sudah mempunyai jalur trekking di kawasan hutan. Namun jarak tempuhnya yang pendek membuat wisatawan kurang puas dan menginginkan jalur dengan jarak yang lebih jauh. Pihak pengelola pun sedang mempersiapkan tiga jalur trekking yakni 2 km, 5 km, dan 7 km untuk memenuhi permintaan wisatawan. Namun jalur tersebut belum dibuka karena pihak pengelola harus memastikan keamanan jalur tersebut. Rencananya, beberapa kegiatan seperti ATV juga akan disediakan untuk melengkapi fasilitas di tempat wisata ini.

Harga tiket dan rute menuju Puncak Halimun Camp Bogor

Puncak Halimun Camp Bogor
Foto via tribuntravel

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Veteran Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ini buka setiap hari selama 24 jam. Dari pusat kota, wisatawan bisa mengambil jalur ke Puncak Halimun melalui Kecamatan Pamijahan. Jaraknya hanya 20 km dari pusat kota Bogor.Jika pengunjung hanya melihat pemandangan, maka tak perlu membayar biaya masuk.

Puncak Halimun Camp Bogor
Foto via Twitter

Tarif camping dibanderol seharga Rp 40.000 per orang. Untuk campervan, dikenakan tarif Rp 60.000 per mobil dan tiket masuk Rp 40.000 per orang. Jika tak mempunyai peralatan kemah, tersedia Paket Ceria Rp 300.000 per empat orang yang terdiri dari tenda, sleeping bag, selimut, kompor portable, matars, tiket masuk, peralatan masak, dan air keran. Ada juga paket untuk bertiga seharga Rp 250.000.

Meski baru dikelola pada 2021, tempat kemah ini sudah diketahui banyak wisatawan. Pemandangan alam yang indah memang membuat Puncak Halimun Camp tak pernah sepi pengunjung. Apalagi menjelang akhir pekan, banyak wisatawan di sekitar Bogor yang memilih berkemah di tempat ini bersama teman dan keluarga. Next

ramadan
wisata baru di Bogor

Wisata Baru di Puncak Bogor, 8 Spot Instagenic di Nicole’s River Park

Jembatan Kalikuning dengan pemandangan gunung merapi yang indah

Indahnya Perpaduan Alam Dan Uniknya Jembatan Plunyon Kalikuning Menjadi Wisata Eksotis di Sleman