in , , ,

Radesa, Wisata Baru Semarang yang Langsung Pecahkan Rekor

Radesa Wisata, Destinasi Baru Semarang yang Diperkirakan Grand Opening Pertengahan Agustus 2020

Semarang yang terkenal akan kuliner khasnya yakni lumpia juga punya berbagai destinasi wisata yang bisa Teman Traveler pilih sebagai sarana berlibur sendiri maupun bersama dengan keluarga. Wisata alam yang baru ini jangan sampai terlewatkan ya Teman Traveler. Destinasi bernama Radesa ini menyuguhkan spot foto menarik hingga beragam wahana yang bisa Teman Traveler coba. Berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga : 4 Zona Terlarang Dilintasi Pesawat, Berani Lewat Nyawa Taruhannya

Daya Tarik Wisata

Ditengah Rawa via Instagram @anggarawepe

Radesa wisata yang berada di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini memiliki daya tarik yang berbeda dibandingkan dengan destnasi lainnya. Meski terbilang sangat baru karena baru soft louncing pada 19 Juli 2020 lalu, banyak wisatawan yang mengincar destinasi ini. Pemandangan Rawa Pening lengkap dengan replika Menara Eiffel yang terbuat dari bambu menjadi daya tarik utama wisata alam ini.

Piagam Penghargaan

Menara Eiffel dari Bambu via Insagram @ruwitady

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, rawa yang ditengahnya terdapat Replika Menara Eiffel ini memiliki ketinggian 38 meter dengan lebar 12,5 meter. Selain mempercantik pemandangan wisata, Mahakarya Didik Setiawan yang terbuat dari bambu ini juga mendapatkan piagam penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia sebagai Miniatur Menara Eiffel di Atas Rawa Terbesar dari Bahan Bambu. Keren banget kan?

Aktivitas di Sekitar Rawa

Naik Bebek Apung via Instagram @danarsibolang_

Selain pemadangan menarik, Radesa Wisata juga menawarkan berbagai macam aktivitas yang bisa Teman Traveler lakukan selama berwisata. Teman Traveler dapat naik perahu untuk mengelilingi rawa dengan tarif Rp15.000 per orang, naik banana boat yang dibanderol Rp25.000 sampai naik wahana bebek yang mengapung untuk mendapat hasil terbaik untuk galeri foto Teman Traveler. Teman Traveler juga dapat menemukan fasilitas lain seperti warung makan di sini.

Tiket dan Jam Operasional

Naik Perahu Mengitari Rawa via Instagram @ruwitady

Berdasarkan pemrakarsa Radesa Wisata, Teman Traveler hanya dipungut Rp10.000 per orang untuk tiket masuk. Namun harga ini akan berubah menjadi Rp15.000 setelah grand opening yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus. Radesa Wisata ini buka mulai dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Setelah grand opening, destinasi ini rencananya buka sampai 21:30 WIB.

Itulah beberapa informasi terkait Radesa Wisata, destinasi baru di Semarang yang akan segera grand opening pada pertengahan Agustus nanti. Pastikan untuk tetap mendapatkan informasi update berikutnya ya. Dikarenakan berada ditengah rawa, waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pagi dan sore. Selamat berwisata! Next

ramadan

Jalan Instagenic Ditengah Hutan, Buat Harimu Jadi Penuh Tantangan!

Malam Ini! Puncak Hujan Meteor Perseids, Bisa Disaksikan Tanpa Teleskop