in , , ,

Jalan Instagenic Ditengah Hutan, Buat Harimu Jadi Penuh Tantangan!

Jalan Instagenic Ditengah Hutan, Cocok untuk Mencari Inspirasi dan Tenangkan Diri!

Banyak hal yang dilakukan oleh pengelola destinasi wisata khususnya di hutan agar wisatawan dapat menikmati dan lebih menyatu dengan alam. Salah satu cara yang dipilih pengelola adalah membuat jalan-jalan baik berbagan dasar kayu hingga gantung sehingga Teman Traveler dapat menyusuri hutan tanpa harus menempuh jalan setapak yang penuh lumpur. Beberapa jalan instagenic ini dapat Teman Traveler temukan di Bogor, Bandung, dan Jogja. Berikut list-nya untuk Teman Traveler!

Baca juga : Spot Kaktus di Jawa Barat, Instagenic Bak Meksiko

1. Wisata Bukit Cianten, Bogor

Wisata Bukit Cianten via Instagram @maesti_lovina96

Wisata Bukit Cianten terletak di wilayah Purasari Leuwiliang Bogor, Jawa Barat. Jarak yang cukup dekat dengan pusat kota yakni hanya menempuh jarak kurang lebih 45 km, Teman Traveler dapat menjumpai beragam spot foto menarik di atas ketinggain. Tidak hanya itu, destinasi wisata ini juga memiliki jalan kayu yang membelah hutan sehingga membuat hari libur Teman Traveler lebih menantang. Destinasi ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

2. Forest Walk Babakan Siliwangi, Bandung

Forest Walk Babakan Siliwangi via Instagram @jonyleonardi

Seperti namanya, Forest Walk Babakan Siliwangi yang terletak di Kawasan Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi, Kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung ini memberikan kesan berbeda dalam menjalajahi hutan. Jalan yang tinggi lebih tinggi dari permukaan tanah membuat Teman Traveler dapat menyentuh akar gantung dan terasa lebih dekat dengan alam. Wisata alam yang buka 24 jam ini membuat Teman Traveler bisa menjelajah hutan kapan pun.

3. Orchid Forest Cikole, Bandung

Orchid Forest Cikole via Instagram @shilah_11

Teman Traveler yang pernah menjelajah maupun lahir dan hidup di Kota Kembang pasti sudah tidak asing lagi dengan Orchid Forest Cikole. Wisata alam yang menyuguhkan hutan pinusnya yang rindang ini bisa Teman Traveler jelajahi dengan penggunakan jalan atau jembatan gantung yang identik dihiasi dengan warna putih yang kontras dengan warna pepohononan membuat tempat ini kerap menjadi salah satu tujuan pemburu foto. Destinasi yang terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini buka mulai dari pukul 09:00 hingga 18:00 WIB.

4. Plunyon Cangkringan, Jogja

Plunyon Cangkringan via Instagram @enidhano

Jogja juga punya jalan andalan ditengah hutan yang bisa Teman Traveler kunjungi ketika berkunjung ke Kota Gudeg ini. Selain memiliki pemandangan yang indah, Plunyon Cangkringan juga punya jalan lebih tepatnya jembatan gantung yang menyusuri hutan lengkap dengan pemandangan dari ketinggian. Wisata alam yang berada di Cangkringan, Kedngsriti, Sidorejo, Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY buka mulai dari pukul 07:00 hingga 14:01 WIB.

Nah, itulah deretan jalan yang membelah hutan di beberapa daerah Indonesia. Menyusuri hutan dengan cara yang berbeda akan memberikan kesan yang berbeda pula. Teman Traveler yang membutuhkan ketenangan dan inspirasi dapat mengunjungi destinasi ini. Bagi pemburu foto, beragam spot di tengah hutan ini bukanlah hal yang buruk dijelajahi! Next

ramadan

Garasi Sepeda Rasa Bandara di Belanda, Luas dan Indahnya Gak Ketulungan!

Radesa, Wisata Baru Semarang yang Langsung Pecahkan Rekor