in ,

Ini Lho 4 Rahasia di Bioskop, Pernah Tahu?

Hal Unik di Bioskop yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Seperti yang kita lihat selama ini, kalau semua bioskop itu sama saja. Ada petugas yang menjual tiket, beragam poster film yang akan tayang dan popcorn dengan berbagai macam rasa. Namun, di balik itu semua, ternyata ada rahasia di dalam bioskop yang mungkik banyak masyarakat belum tahu. Penasaran? Yuk deh simak ulasan Traveling Yuk di bawah ini.

Baca juga : 4 Kafe di Ubud dengan WiFi, Bisa Liburan Sekalian Kerja

Aroma Popcorn yang Selalu Ada

Aroma popcorn di bioskop ada penyebabnya via shutterstock

Pernah sadar jika di dalam ruangan bioskop ada bau popcorn? Ternyata, bau menggoda tersebut bukanlah hal yang kebetulan. Ada beberapa cara yang digunakan agar bau tersebut menyebar luas ke gedung bioskop.

Selain bahan makanan tertentu yang membuat baunya terasa sangat menggoda. Ada banyak bioskop yang memanfaatkan ventilasi antar studio untuk menyebarkan aroma popcorn seluas-luasnya. Sehingga terciumlah bau popcorn yang membuat para penonton merasa lapar.

Mengapa Kursi Bioskop Berwarna Merah?

Ada alasan mengapa kursi bioskop berwarna murah via shutterstock

Selama ini, pernahkah Teman Traveler bertanya-tanya mengapa kursi bioskop hampir seluruhnya berwarna merah? Mungkin beberapa orang berfikir penggunakan warna merah pada kursi bioskop karena alasan artistik. Padahal bukan itu alasan sebenarnya, alasan kursi bioskop berwarna merah tidak lain adalah untuk menyamarkan kotoran dan sisa-sisa sampah.

Mungkin kalian menyadari bahwa jarak dari satu pertunjukkan ke pertunjukkan lain waktunya tergolong sangat singkat. Hal ini membuat petugas kebersihan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan tempat duduk. Oleh karena itu, untuk membantu petugas kebersihan, pihak bioskop menggunakan kursi berwarna merah dan bertekstur untuk menyamarkan sisa sampah yang masih tertinggal.

Letakkan Sampahmu di Sini, Ya

Sampah lebih baik diletakkan di atas kursi via shutterstock

Bagi kalian yang malas bawa sampah keluar bioskop, setidaknya bisa membantu meringankan petugas kebersihan bioskop dengan tidak menaruh sampah di bawah kursi. Karena mereka akan kesusahan membersihkannya.

Para petugas pembersih juga akan sangat tertolong jika sampah dikumpukan di atas kursi. Jika sampai ada sampah di lantai, maka akan sangat menyulitkan mereka untuk membersihkannya.

Bioskop Selalu ada di Lantai Atas, Ini Alasannya

Bioskop berada di lantai paling atas karena trik mall via shutterstock

Bioskop sengaja di lantai paling atas adalah sebagai salah satu cara promosi atau trik para pemilik mall. Jika gedung bioskop ditaruh di lantai 1, pengunjung tidak akan berjalan mengelilingi toko-toko di dalam mall. Bisa jadi hal ini membuat lantai dasar saja yang ramai, dan yang lainnya tidak.

Nah, kalau bioskopnya ada di lantai atas, orang akan mengelilingi toko-toko sebelum naik ke bioskop. Bisa jadi mereka akan tertarik melihat dan mengunjungi toko. Dan kemungkinan besar mereka akhirnya membeli sesuatu.

Itulah beragam rahasia bioskop yang belum terkuak ke muka publik. Mulai dari aroma popcorn yang ada di bioskop hingga mengapa tempat nonton tersebut terletak di lantai atas mall. Nah, selain di atas, apa Teman Traveler tahu ada rahasia lainnya? Jika ada, share di kolom komentar, ya. Next

ramadan

The Most Interesting Destinations in Bacan Island

Inilah 4 Penerbangan Terbaik Versi Rius Vernandes, Apa Saja Ya?