in , , ,

Rainbow Garden Gowa di Sulawesi Selatan, Taman Bunga Indah yang Instagramable

Fi rainbow garden gowa

Indonesia memiliki beberapa objek wisata taman bunga salah satunya ada Rainbow Garden Gowa di Sulawesi Selatan. Taman bunga indah yang sangat cocok untuk swafoto karena instagramable, ada beberapa jenis bunga menghiasi taman. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Masjid Agung Semarang, Megah bak Nabawi di Madinah

Aneka Jenis Bunga

Aneka jenis bunga
Ilustrasi via instagram gclintonmale

Rainbow Garden Gowa sebuah taman dengan hamparan aneka jenis bunga paling dominan adalah jenis bunga colosia, bunga matahari dan kenop. Uniknya taman ini berada tepat di tengah sawah. Bunga-bunga ini ditata rapi sedemikian rupa sehingga sangat cantik jika dilihat. Bunga-bunga ini juga rutin diganti secara berkala setiap tiga bulan dan diberi perawatan khusus, agar pengunjung yang datang kesekian kalinya tidak bosan serta menjaga keindahannya.

Spot Foto Instagramable

Spot foto instagramable
Ilustrasi via instagram astryllastry

Keindahan warna-warni taman bunga ini tentunya sangat cocok dijadikan spot foto instagramable, jangan lupa memakai outfit terbaik Teman Traveler. Ada taman kincir angin warna-warni bisa dijadikan spot selanjutnya, lalu ada juga gazebo unik berbentuk segitiga. Momen paling epik adalah ketika matahari terbenam yang membuat suasana menjadi syahdu serta pemandangan semakin cantik dengan sinar senja menyapu taman.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

Fasilitas rainbow garden gowa
Ilustrasi via instagram mbahkakung_ig

Selanjutnya untuk fasilitas objek wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, gazebo, spot foto menarik dan lainnya. Harga tiket sangat terjangkau yaitu per orang Rp 10.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Rainbow Garden Gowa berlokasi di Jalan Dato Ripanggentungang, Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jam operasional wisata pukul 07.00-18.00 WITA, buka setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lain

Rekomendasi air terjun parangloe
Ilustrasi via instagram pejalan_manja

Berikutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu Air Terjun Parangloe yang memiliki keindahan alam menakjubkan. Air terjunnya berundak dengan ketinggian sekitar 20 meter, air mengalir cukup deras. Untuk menuju lokasi tentu harus trekking terlebih dahulu selama kurang lebih 1 jam. Melewati hutan belantara alami, jalanan berbatu dan pepohonan besar di tengah jalan. Saat sesampainya di tempat tujuan, akan terbayarkan dengan suasana sejuk dan menyegarkan dari air terjunnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan dan minuman, gazebo dan lainnya. Harga tiket masuk terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang dan saat di lokasi air terjun membayar biaya kebersihan Rp 3.000. harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Air terjun Parangloe berlokasi di Desa Bori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan Rainbow Garden Gowa dan rekomendasi lainnya yang bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi tn komodo

UNESCO Meminta Proyek Jurassic Park di TN Komodo Dihentikan

Fi situ batu karut

Situ Batu Karut di Sukabumi, Sumber Mata Air Jernih yang Menyegarkan