in , , ,

Situ Batu Karut di Sukabumi, Sumber Mata Air Jernih yang Menyegarkan

Fi situ batu karut

Jawa barat memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa Teman Traveler jelajahi, seperti Situ Batu Karut di Sukabumi. Aliran mata air jernih dari Gunung Pangrango ini sangat menyegarkan untuk berenang. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Khayal Coffee Studio Bali, Usung Konsep Piknik yang Unik

Sumber Mata Air Alami

Sumber mata air alami
Ilustrasi via instagram travelingwithnema

Situ Batu Karut merupakan sumber mata air alami dari Gunung Pangrango yang mengalir jernih. Teman Traveler bisa menikmati kesegaran airnya dengan berenang di kolam kecil seperti selokan. Selain itu di sini juga ada sebuah danau dan tujuh pancuran. Kemudian suasana pedesaan akan terasa saat sampai di objek wisata ini, pemandangan sekitar juga sangat indah serta menenangkan. Cocok dijadikan lokasi refreshing sejenak dari rutinitas harian.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram irvan_abdussalam27

Selain berenang menikmati kesegaran sumber air alaminya, Teman Traveler yang hobi memancing bisa melakukan aktivitas ini di sini. Lalu, berswafoto pada spotnya dengan melewati sebuah jembatan. Waktu yang cocok untuk berkunjung adalah pagi hari ketika masih sepi dan udara masih segar, juga akan puas lebih lama menikmati wisata airnya.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

Fasilitas situ batu karut
Ilustrasi via instagram edisahroni

Berikutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, spot foto, tempat beristirahat dan lainnya. Harga tiket masuknya terjangkau yaitu Rp 3.000 – Rp 5.000 per orang. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Situ Batu Karut berlokasi di Jalan Batu Karut, Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 06.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lain

Rekomendasi wisata lain cikundul
Ilustrasi via instagram cicirethaa

Selanjutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu Objek Wisata Cikundul, Teman Traveler bisa susur sungai, river tubing dan olahraga air menantang di aliran sungai Cimandiri. Setelah lelah melakukan aktivitas seru tadi, ada kolam pemandian air panas untuk berendam di dekatnya. Selain itu daerah Cikundul terdapat sebuah makam kramat untuk destinasi wisata religi di Makam Dalem Cikundul.

Harga tiket untuk river tubing cikundul per orang Rp 25.000 sedangkan paket wisata Rp 250.000 per orang dan kolam air panas Rp 5.000 – Rp 8.000. Objek Wisata Cikundul berlokasi di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembur Situ, Sukabumi, Jawa Barat.

Demikian ulasan wisata air Situ Batu Karut di Sukabumi beserta rekomendasi wisata lainnya yang bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi rainbow garden gowa

Rainbow Garden Gowa di Sulawesi Selatan, Taman Bunga Indah yang Instagramable

fi island hopping di kepulauan seribu

Island Hopping di Kepulauan Seribu, Menikmati Keindahan Setiap Pulaunya