in ,

Berburu Ramen Enak di Bandung, ke Empat Tempat Makan ini Saja

Empat Ramen di Bandung yang Enak dan Terkenal

Ramen di Bandung
Ramen di Bandung

Belum ada waktu untuk liburan ke Jepang? Atau tabungan masih kurang untuk menjelajah kuliner di Negeri Sakura? Tak perlu khawatir, kamu masih menikmati suasana khas Jepang di Bandung. Selain mampir ke Kyotoku Floating Market, kamu juga bisa menjajal ramen enak di tempat makan berikut.

Baca juga : Arus Balik Lebaran, Pastikan Lima Hal Ini Sebelum Berangkat

1. Rumah Lezat Simplisio

Rumah Lezat Simplisio, Bandung
Rumah Lezat Simplisio, Bandung via instagram/@duniakulinerbdg

Ramen dengan bentuk unik memang sedang jadi trend di Indonesia. Selain disajikan dengan kuah cokelat, ada juga yang dipadukan dengan keju. Salah satunya Rumah Lezat Simplisio yang terletak di Jalan Karapitan 45 A. Menu yang disajikan macam-macam, mulai dari Chizu Sioa Ramen berkuah kaldu keju Jepang, MatchaZu Sio Ramen berkuah kaldu keju dengan matcha, dan banyak lainnya. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp12.000. Tertarik untuk mencobanya bukan?

Rumah Lezat Simplisio
Rumah Lezat Simplisio via instagram/@simplisiogroup

2. Jigoku Ramen

Jigoku Ramen Bandung
Jigoku Ramen Bandung via instagram/@duniakulinerbdg

Pecinta ramen di Bandung pasti tak asing dengan nama Jigoku Ramen. Tempat makan yang terletak di Jalan Cikutra No. 143 ini tak pernah sepi pengunjung. Kamu pun bisa jadi antre lama untuk mendapatkan seporsi ramen di sini ketika akhir pekan atau hari libur datang. Tak hanya enak, harga menu Jigoku Ramen aman di kantong, bahkan untuk kalangan mahasiswa. Kamu pun bisa memesan lima pilihan kuah dengan topping sesuai selera. Salah satu menu baru yang bisa kamu coba adalah Ramen Daging Sapi Tetelan yang hanya dibanderol Rp17.000.

Jigoku Ramen
Jigoku Ramen via instagram/@makanpakereceh

3. Fukuzushi Sushi Restaurant

Fukuzushi Sushi Restaurant
Fukuzushi Sushi Restaurant via instagram/@fukuzushi_forlife

Menu andalan di restoran Jepang satu ini sebenarnya adalah sushi. Namun, ramen yang ditawarkan juga tak kalah menggoda. Seporsinya terdiri dari ramen yang ditaburi dengan topping melimpah. Ada daging juga potongan telur rebus yang menggiurkan. Belum lagi kuah kentalnya yang bikin pecinta ramen ngiler.  Nah, kamu yang penasaran dengan sushi serta ramen di sini, mampir saja ke Jalan Bahureksa No.1, Citarum, Bandung Wetan. 

Fukuzushi
Fukuzushi via instagram/@fukuzushi_forlife

4. Yagami Ramen House

Yagami Ramen House, Bandung
Yagami Ramen House, Bandung via instagram/@martin_oei

Yagami Ramen House salah satu tempat makan ramen yang memiliki banyak cabang di kota-kota besar, termasuk Bandung. Tempatnya sangat mudah dijangkau, yaitu Jalan Ir. H. Juanda No.185. Seporsi ramen di sini memiliki banyak varian. Salah satunya Ramen Tomyum dengan udon serta bertopping tako dan beef slice. Rasanya sedap, apalagi kuah kentalnya. Tak hanya ramen, kamu juga bisa memesan menu khas Jepang lainnya. Tentunya harga sesuai dengan rasa.

Yagami Ramen House
Yagami Ramen House via instagram/@culinarywithme_com

Bagaimana, mana nih yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Bertopping melimpah, porsi jumbo, atau yang berkuah cokelat? Jadi, kapan mau liburan ke Bandung? Next

ramadan

Kereta Api Indonesia Luncurkan Trainset Eksekutif New Image, Sudah Coba?

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Durian