in ,

Daftar Rawon di Sidoarjo, Ada yang Resepnya Sejak Zaman Kemerdekaan

Inilah List Rawon di Sidoarjo yang Kenikmatannya Bikin Melongo

via Instagram/bemp777
via Instagram/bemp777

Rawon merupakan kuliner khas Jawa Timuran yang identik dengan kuah hitamnya yang enak. Dipadu dengan empal akan membuatnya makin lezat saja. Kuliner ini banyak ditemukan di Surabaya. Namun, banyak kota lain yang juga menawarkan rawon enak, termasuk Sidoarjo. Ini dia beberapa pilihan daftar rawon di Sidoarjo yang bisa dicoba. Sudah siap?

Baca juga : Hotel di Karangasem Bali, Sisi Lain Pulau Dewata yang Indah dan Tenang

Rawon Gajah Mada

Rawon Gajahmada, via Instagram/mrkurir
Rawon Gajahmada, via Instagram/mrkurir

Rawon Gajah Mada merupakan salah satu yang terkenal di Sidoarjo. Lokasinya berada di Jl. Gajah Mada, Pekauman, Kecamatan Sidoarjo. Bukanya mulai dari jam 21:00 hingga 04:00 pagi. Merupakan tempat kuliner tengah malam yang bisa dibilang selalu ramai dengan pengunjung.

Menu utama yang ditawarkan adalah nasi rawon dengan kuah pekat dan kluwek yang dominan. Dagingnya empuk dan rasanya mantap. Tempat ini juga kerap dikunjungi oleh artis-artis dalam negeri. Satu porsi menu rawon dibanderol Rp20.000 saja. Dengan rasa yang disuguhkan, kamu tak akan menyesal pernah mencobanya.

Rawon Mojopahit

Rawon Mojopahit, via Instagram/nesya_lie
Rawon Mojopahit, via Instagram/nesya_lie

Kemudian ada Rawon Mojopahit yang rasanya menggigit. Merupakan salah satu yang legendaris di Sidoarjo, sudah dikelola oleh generasi ketiga. Resepnya bahkan telah ada sejak zaman kemerdekaan, tahun 1945.

Tempat makan ini hampir selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Rasa yang nikmat disantap lala malam yang dingin, bikin nafsu makan makin melonjak. Lokasinya berada di Jl. Mojopahit No. 19, Kebonsari, Bulusidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat, via Instagram/bemp777
Rawon Pak Pangat, via Instagram/bemp777

Kemudian ada Rawon Pak Pangat yang menyajikan 3 varian menu rawon. Yakni Nasi Rawon Suwir, Nasi Rawon Krengsengan, dan Nasi Rawon Campur. Lokasinya berada di Ruko Lotus, Jl. Ketintang Baru Selatan 1/15 Surabaya. Tempat ini buka dan melayani pelanggannya sejak pukul 06:00 hingga 21:00 malam.

Rawon di Sidoarjo satu ini merupakan cabang dari yang terdapat di Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo, Surabaya. Rawon Pak Pangat juga termasuk kuliner legendaris di Pasar Wonokromo telah ada sejak tahun 1969.

Rawon Al-Abror

Rawon Al-Abror, via Instagram/hennyhere
Rawon Al-Abror, via Instagram/hennyhere

Ada satu lagi yang tak boleh dilewatkan kala berkunjung ke Sidoarjo, yakni Rawon Al Abror. Nama pemilik warung makan ini adalah Firdaus Rahman yang karip disapa dengan Cak Ihok. Karena itulah, tempat makan di Sidoarjo ini juga disebut sebagai Rawon Pak Ihok.

Tak hanya rawon, tempat makan ini juga menyuguhkan menu nasi campur. Lokasinya berada di Jl. Gajah Mada, Sidoarjo, tepatnya di depan Toko Mas Wahyu Ganesya. Jam bukanya mulai pukul 22:00 hingga 03:00 WIB.

Itulah rekomendasi tempat untuk mencicipi rawon di Sidoarjo. Cita rasa yang tak perlu diragukan lagi. Cocok nih untuk mengisi perut. Ada yang sudah pernah Teman Traveler coba? Next

ramadan

The Captivating Misty Kawah Putih Ciwidey

Hotpan Malang

Hotpan Malang, Cicipi Nikmatnya Kari Jepang di Kota Bunga