in , ,

Rawon Kalkulator, Piawai Sang Kasir Hitung Harga

Nah, Surabaya salah satu kota dengan sejuta kuliner. Mau kuliner khas negeri atapun luar negeri bakal mudah kamu dapatkan. Ngomongin tentang kuliner kota Pahlawan, bakal tidak ada habisnya. Salah satunya yang paling top adalah Rawon Kalkulator. Disini bukan karena citarasa rawonnya yang lezat saja, namun lebih kearah pramusajinya yang super keren.

Baca juga : Kuliner di Karimunjawa, Mengisi Perut Setelah Menjelajah Wisata Alamnya

Warung rawon yang telah berdiri sejak tahun 1975 ini sempat berpindah-pindah lokasi sebelum akhirnya menetap di sekitaran Taman Bungkul seperti sekarang ini. Yang menjadi keunikan warung rawon ini adalah keahlian para pramuniaganya yang dapat menghitung secepat dan setepat kalkulator, seberapapun banyaknya pesanan. Karena atraksi ini makanya para pengunjung menyematkan nama rawon kalkulator pada Warung Sedap Malam ini. Penyebutan ini juga menjadi semacan berkah tersendiri karena namanya bisa membuat orang penasaran.

Area warung Rawon Kalkulator yang sederhana. Foto via detik.com

Tak tanggung tanggung banyak pembeli yang sengaja menstopwatch saat pramusaji sedang menunjukkan kehebatannya. Mereka hanya sudah hapal dan terbiasa menghitung pesanan pelanggan yang banyak serta sudah hapal harga setiap menu yang ada. Jadi mereka tinggal memanggil kembali memori yang terkait dengan harga-harga makanan ini. Hebatnya mereka ini tidak memiliki trik trik tertentu dalam melakukan hitung cepat yang kebetulan menjadi atraksi tambahan.

Menu komplit dengan tambahan gorengan di atas rawon yang lezat. Foto via tribuntravel.com

Warung ini memang memiliki spesialisasi diri untuk menjual makanan berkuah khas Jawa. Jika Teman Traveler tidak begitu menyukai rawon kamu bisa memesan soto di tempat ini. Nah untuk kamu yang doyan makan banyak, ada banyak topping yang bisa kamu pilih sebagai menu tambahan seperti, tempe goreng, mendol, telur goreng, telur asin, kerupuk, perkedel dan berbagai gorengan lainnya.

Rasa rawon dan dagingnya memang sangat lezat dan tebal. Meskipun daging yang disajikan ukurannya besar, tetapi daging tersebut nggak alot, malah empuk. Ada pilihan menu seporsi nasi yang sedang atau jumbo tinggal kamu sebutkan kepada pramusajinya yang kece. Harga makanan di sini nggak akan bikin kantong kamu bolong. Tenang saja, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp. 20.000 seporsi rawon.

Atraksi Pramuniaga warung rawon kalkulatorbersama pembeli yang sedang membayar. Foto via kawula.com

Jika kamu ingin melihat atraksi menghitung para pramusaji, ada baiknya kamu pesan secara banyak. Jadi datanglah ke sini dengan mengajak temen satu tongkrongan atau keluarga besar sekalian menyaksikan kehebatan menghitung para pramuniaga di sini. Namun tetaplah melakukan protokol kesehatan secara ketat ya, agar tidak saling menularkan virus Covid-19. Next

ramadan

Ingin Tahu Bagian Dalam Molenteng Tree House yang Sering Diincar Traveler? Ternyata Seperti Ini

Nikmati Kampung Korea di Kiara Artha Park Bandung