in , ,

Rekomendasi Kafe di Doha, Nongkrong Asyik Anti Bosan

Kafe Asyik untuk Nongkrong di Sekitaran Doha, Qatar

Costa, salah satu tempat nongkrong asyik di Doha
Costa, salah satu tempat nongkrong asyik di Doha (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kehidupan di Doha tidak bisa lepas dari kafe. Hampir seluruh warga ibu kota Qatar tersebut memang doyan nongkrong di kedai kopi maupun tempat makan. Nah, berikut ini saya akan berikan dua rekomendasi kafe di Doha yang bisa Teman Traveler kunjungi.

Baca juga : 10 Kawasan Resort dengan Kasus Keracunan Makanan Terbanyak

Saya sendiri sempat tinggal di Doha beberapa waktu. Dua kafe yang akan saya jelaskan ini sama-sama tawarkan suasana asyik, dengan harga tak terlalu menguras kantong. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Costa

Berpose di depan Costa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Costa jadi salah satu tempat nongkrong favorit karena lokasinya berdekatan dengan tempat tinggal saya di Doha. Tak perlu ongkos banyak untuk menuju sini. Selain itu, posisinya juga dekat Pantai Corniche sehingga pemandangan yang ditawarkan langsung menghadap arah laut.

Saat nongkrong malam hari, Teman Traveler akan melihat panorama cantik lampu-lampu dari gedung pencakar langit dan kapal kayu. Benar-benar sangat indah dan tiada duanya.

Menu favorit saya di Costa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya bersama teman sering jogging di sepanjang garis Pantai Corniche. Begitu rampung, kami biasanya langsung nongkrong di Kafe Costa. Menu yang sering kami pesan adalah kopi atau coklat panas. Pas banget untuk memulai hari. Harganya hanya sekitar QR13 hingga QR26.

Costa sendiri punya banyak cabang, termasuk di Eropa. Sayangnya, masih belum ada di Indonesia. Buat para pecinta kopi, coffee shop ini bisa dibilang cukup populer. Didirikan oleh Sergio dan Bruno Costa bersaudara di London pada 1971. Mereka berkembang begitu pesat dan sempat menyabet gelar merek kopi terbaik di Eropa antara 2010 hingga 2015.

Campuran kopi di sini benar-benar halus, lengkap, dan kaya rasa. Satu menu yang cukup populer adalah Mocha Italia, dibuat dengan paduan biji kopi robusta dan arabica. Jika berencana mencicipi, sebaiknya Teman Traveler tak datang di jam sibuk. Kalian bakal sulit mencari tempat duduk.

Tapi jangan khawatir Teman Traveler, kalian juga bisa pesan take away. Berikutnya, nikmati secangkir kopi hangat dan snack sambil duduk di hamparan rerumputan dekat Pantai Corniche. Dijamin bakal sangat berkesan, apalagi ditemani angin sepoi-sepoi dan view laut yang indah.

Coffee Beanery

Suasana di Coffee Beanery (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kedai kopi favorit saya berikutnya di Qatar adalah Coffee Beanery. Lokasinya ada Ramada, C Ring Road, tepat di pinggir jalan utama. Tempat ini buka 24 jam, sangat cocok untuk begadang mengerjakan tugas maupun nongkrong. Tersedia pula akses Internet WiFi gratis. Tak heran jika kafe ini jarang sepi pengunjung.

Coffee Beanery sendiri merupakan franchise dari Amerika Serikat. Dibuka pertama kali oleh pasangan suami istri Julius dan Joane Shaw pada 1976 di Dearborn, Michigan. Ada beberapa cabang mereka di Qatar, namun yang terbesar ada di Ramada.

Teman Traveler tak perlu heran, sebab warga Qatar sangat mencintai brand dari Amerika dan Eropa. Kalian akan menemukan banyak kafe atau tempat makan waralaba dari dua tempat tersebut di sini.

Kembali ke Beanery, kedai kopi ini sajikan beragam kopi lezat dan espresso, panas serta dingin. Ada juga menu sarapan dan makan siang, Teman Traveler bisa pilih dari bagel hingga cake.

Kopi lezat ala Beanery (c) Helga Christina/Travelingyuk

The Coffee Beanery adalah tempat menyenangkan dan nyaman bagi pelanggan untuk bersantai di lingkungan profesional nan modern. Saya sendiri punya beberapa minuman favorit di sini. Selain marshmallow caramel, saya juga sering pesan jus buah kiwi.

Itulah dua rekomendasi kafe di Doha yang bisa saya sampaikan pada Teman Traveler. Jika kalian sedang liburan di Qatar dan butuh tempat nongkrong asyik di tengah kota, boleh banget mampir ke dua kafe ini. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Gelato di Bli Puthu Kediri

Bli Puthu Kediri, Nikmatnya Gelato Resep Turun-temurun

5 Peristiwa Pendaki Hilang di Gunung, Ada yang Tak Ditemukan Hingga Saat Ini