in , ,

7 Rekomendasi Mie Pedas Favorit Anak Muda Ngalam

Jangan ngaku suka pedas kalau belum coba mie-mie andalan Malang ini!

Siapa sih yang tidak suka mie? Banyak yang menyukainya, apalagi jika dimakan pedas-pedas, nikmatnya bertambah berjuta kali lipat! Kali ini saya akan memberikan 7 rekomendasi mie pedas favorit di kalangan anak muda di Malang, terutama kaum mahasiswa.

Baca juga : Pecel Sari Roso Tidar Sam Yono, Harga Murah Rasa Berkualitas

Selain rasanya yang bikin ketagihan, harganya pun sangat ramah di kantong, jadi gak bikin kantong bolong. Selain itu, tempat-tempatnya asyik dan nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Berikut ini rekomendasi yang saya berikan.

Kober Mie Setan

whatsapp_image_2019_08_14_at_14_l52.jpeg
Mie Iblis Cabe + Teh Tarik (c) Jenny Retna/Travelingyuk

Siapa yang tidak tahu dengan mie yang satu ini? Kober Mie Setan merupakan salah satu tempat yang legendaris karena selalu dikaitkan sebagai ikon yang memperkenalkan mie-mie pedas. Hasilnya, mie pedas menjadi hits di kalangan banyak orang. Mereka menawarkan 2 menu utama andalan yaitu mie setan dan mie iblis.

Mie iblis ini yang paling best seller karena bumbunya yang manis, gurih dan pedas. Selain itu ada topping ham dan pangsit goreng yang diberikan di atas sajian mie.

Mie Setan

whatsapp_image_2019_08_13_at_13_HT8.jpeg
Mie tarik setan (c) Jenny Retna/Travelingyuk

Hampir sama dengan Kober Mie Setan, mie yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Menunya pun hampir sama dengan Kober Mie Setan, tetapi jika dirasakan lebih lagi, rasa bumbunya sedikit berbeda. Mie Setan ini menawarkan 2 menu utama, Mie Setan dan Mie Iblis. Di sini kalian juga bisa menemukan macam-macam dimsum dan juga minuman-minuman unik yang namanya sama seperti es pocong, kuntilanak, dan lain-lain.

Selain itu mereka baru mengeluarkan menu baru yang patut dicoba yang bernama mie tarik setan. Mie pedas berkuah ini biasanya ditaburi potongan ayam yang cukup besar plus sayuran hijau, dan ini enak banget!

Mie Jogging

whatsapp_image_2019_08_14_at_14_WSU.jpeg
Mie Tomyam (c) Jenny Retna/Travelingyuk

Berbeda dengan mie pedas lainnya, bentuk mie Jogging ini lebih kecil dengan tektur mie yang lebih lembut. Mie ini salah satu favorit saya, karena pedasnya enak meskipun cukup berminyak. Mie ini menawarkan berbagai macam topping seperti ayam, ati, dan udang. Selain itu Mie Jogging menawarkan menu pendamping seperti dimsum. Di sini ditawarkan 3 menu mie utama, ada mie original, mie goreng (dengan kecap), juga mie Tomyam.

Mie Gacoan

whatsapp_image_2019_08_14_at_14_y3V.jpeg
Mie Gacoan level 3 (c) Jenny Retna/Travelingyuk

Meskipun terbilang baru di Kota Malang, mie ini tidak kalah saing dengan yang lainnya. Yang bikin berbeda dengan yang lain adalah krupuk pangsitnya yang enak dan gurih banget, plus di dalamnya ada potongan ayam yang gurih, enak banget! Di sini juga dijual makanan pendamping seperti dimsum. Lalu untuk level kepedesan ada level 1-6. Tempatnya luas dan instagramable, jadi asik dan nyaman banget buat nongkrong!

Mie Bang Gentong

whatsapp_image_2019_08_14_at_12_SWw.jpeg
Mie Gentong (c) Jenny Retna/Travelingyuk

Kalau mie yang satu ini berbeda dengan mie yang lain. Bentuk mienya lebih besar, dan di sini mereka punya kuah andalan yang rasanya mantap betul! Kuahnya enak, berbumbu banget seperti rasa kari yang kental ditambah dengan telur yang bikin makin gurih.

Selain itu kalian bisa tambah berbagai macam topping, seperti sate usus, sosis, bakso, kulit, dan lain-lain. Mie bang gentong ini cabangnya hanya di daerah Sigura-gura.

Mie Galau

whatsapp_image_2019_08_14_at_14_qgt.jpeg
Mie galau (c) Jenny Retna/Travelingyuk

Rekomendasi mie pedas favorit lainnya adalah Mie Galau. Mie yang satu ini juga sudah berdiri lama, namun masih saja menjadi tempat favorit menikmati mie pedas. Yang membedakan dengan mie yang lain adalah mie di sini tidak berminyak, dan bumbu nya tetap terasa pedas walau tidak terlihat ada potongan cabe yang banyak.

Di sini juga ada pilihan macam-macam mie seperti mie hijau, hitam, pink, yang pasti ada rasanya tersendiri. Level pedes nya bisa request dari tidak pedas sampai yang pedas. Tersedia juga dimsum, ramen, es teler, es campur dan berbagai es lainnya.

Mie Cobek

whatsapp_image_2019_08_14_at_14_mrD.jpeg
Mie kuah cobek (c) Jenny Retna/Travelingyuk

Mie yang satu ini memiliki bentuk mie yang kecil, bumbunya pun sedikit berbeda dengan mie pedes lainnya. Untuk level pedesnya juga bisa menyesuaikan kemampuan kalian ya!

Tidak hanya menjual mie original saja, di sini kalian bisa menemukan mie kuah, mie goreng, mie samyang, hingga bakso dan nasi lalapan juga mereka jual loh! Mie cobek ini bisa kalian temui di Jalan Kawi Atas, tepatnya di deretan Pecel Kawi.

Demikian rekomendasi mie pedas favorit yang bisa kalian temukan di kota Malang. Sudah mencoba yang mana saja nih, guys? Next

ramadan
Batun Bedil

Mengenal Kue Asli Indonesia, Kenyal Manis Khas Nusantara

Pro-Kontra Live Music dalam Pesawat, Mending Putar Lagu Ini dalam Playlistmu