in , ,

Rekomendasi Pantai di Wonogiri Jawa Tengah

fi pantai di wonogiri

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di daerah Wonogiri kini turun menjadi level 2, sehubungan dengan itu objek wisata resmi dibuka beserta syarat dan aturan yang berlaku. Berikut rekomendasi Pantai di Wonogiri Jawa Tengah untuk liburan bersama teman-teman. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Taman Jinja,Pesona Bali ala Negeri Sakura

1. Pantai Klotok

pantai klotok
Ilustrasi via instagram journey_traveling

Pertama ada Pantai Klotok mempunyai suasana tenang cocok untuk refreshing sejenak dari kesibukan, apalagi dengan view pantai berwarna biru kehijauan dan bebatuan karang yang besar. Teman Traveler bisa melakukan banyak kegiatan seperti memancing, piknik sambil menikmati keindahan alamnya, camping dan sebagainya.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, musala, toilet, camping area, tempat duduk, warung makanan serta minuman dan lainnya. Tiket masuk Rp 5.000 per orang, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Pantai Klotok berlokasi di Kranding, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

2. Pantai Sembukan

pantai sembukan
Ilustrasi via instagram 18st.nordteror

Berikutnya ada Pantai Sembukan memiliki keindahan pantai dengan air jernih dan dikelilingi perbukitan serta batu karang di pinggir pantainya. Tetapi di sini dilarang berenang sebab ombaknya besar dan terlalu tinggi, selain itu Teman Traveler dapat bersantai menikmati keindahannya atau mengabadikan momen dengan latar pemandangan cantik di atas bukit.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, pendopo, toilet, dan warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 5.000 per orang, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Pantai Sembukan berlokasi di Dusun Sembukan, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

3. Pantai Puyangan

pantai puyangan
Ilustrasi via instagram adyanifamily

Kemudian ada Pantai Puyangan masih alami belum banyak didatangi wisatawan, memiliki keindahan alam yang eksotis dan menenangakan pikiran. Dikelilingi tebing tinggi dan juga ada batuan karang besar di pinggir pantai menambah kecantikan panoramanya. Jangan lewatkan untuk berswafoto bersama teman-teman.

Sayangnya fasilitas di sini belum lengkap, Teman Traveler bisa membawa bekal makanan atau camilan agar tidak lapar setelah bermain air. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Puyangan berlokasi di Desa Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari

4. Pantai Nampu

pantai nampu
Ilustrasi via instagram condrowibowo

Selanjutnya ada Pantai Nampu yang mempunyai keindahan alam tak kalah indahnya, pasir putih dan air laut berwarna biru kehijauan yang jernih. Apalagi saat matahari terbenam menjadikan suasananya sangat syahdu, banyak wisatawan sampai menginap untuk menikmati momen tersebut. Pantai ini juga memiliki ciri khas dihiasi batuan karang serta dikelilingi perbukitan.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, pondok-pondok untuk duduk, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket masuk gratis, biaya parkir Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Nampu berlokasi di Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi wisata pantai di Wonogiri Jawa Tengah bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi ngaben di bali

Upacara Ngaben di Bali Berskala Besar Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Berburu Senja di Pantai Pancer Puger Jember Yang Menakjubkan