in , ,

Wisata Pantai di Jayapura, Tuan Rumah PON XX 2021 Keindahan Indonesia Timur

fi pantai jayapura

Pekan Olahraga Nasional XX yang berlokasi di Papua telah berlangsung pada 2 Oktober 2021 lalu. Untuk menyambutnya, berikut rekomendasi wisata pantai di Jayapura tuan rumah PON XX 2021. Keindahan kota bagian Indonesia timur yang bisa dijadikan lokasi liburan Teman Traveler. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Kintamani, Pesona Bali Selain Pantai

1. Pantai Holtekamp

pantai holtekamp
Ilustrasi via instagram gregor_andisusilo

Pertama ada Pantai Holtekamp memiliki keindahan pantai berpasir putih dan ombaknya tidak terlalu besar jadi Teman Traveler dapat berenang bermain air atau mencoba memancing ikan di lautnya. Selain itu menikmati suasana syahdu ketika senja tiba, juga sangat menenangkan pikiran. Daya tarik lainnya yaitu terdapat sebuah Jembatan Merah Youtefa.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, gazebo, kafe, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket masuk Rp 20.000 per mobil, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai berlokasi di Desa Holtekamp, Kecamatan Muara Tami, Jayapura, Papua. Jam operasional pantai pukul 07.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

2. Pantai Tablanusu

pantai tablanusu
Ilustrasi via instagram anakkterakhir

Berikutnya ada Pantai Tablanusu memiliki keindahan panorama yang eksotis sebab garis pantainya diselimuti batuan koral hitam serta view perbukitan dan pepohonan rimbun, beningnya air laut akan menyapa Teman Traveler. Di sini terdapat wahana air yang bisa dicoba seperti banana boat, selain itu ada snorkeling, diving, bermain air atau bersantai menikmati pemandangan.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, sewa wahana air, gazebo, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket masuk Rp 10.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai berlokasi di Waiya, Entiyebo, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Pantai Base-G

pantai base-g
Ilustrasi via instagram jeprat_jepret72

Kemudian ada Pantai Base-G atau Tanjung Ria, merupakan lokasi wisata yang sering didatangi untuk liburan. Memiliki keindahan pantai berpasir putih serta air laut biru kehijauan menawan, di sini Teman Traveler dapat menikmati sunrise maupun sunset. Selain itu kegiatan yang bisa dilakukan yaitu berenang, diving, dan juga memancing.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, gazebo, penginapan dan sebagainya. Tiket masuk Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 roda empat sedangkan biaya parkir Rp 20.000 roda dua, roda empat Rp 50.000, dan biaya sewa gazebo Rp 200.000 sampai Rp 300.000. Pantai berlokasi di Desa Tanjung Ria, Kecamatan Jayapura Utara, Jayapura, Papua. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pantai Harlem

pantai harlem
Ilustrasi via instagram lindawibison0

Selanjutnya ada Pantai Harlem dengan ombaknya yang tenang, pasir putih dan air laut biru kehijauan akan memikat para wisatawan yang datang. Lalu Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan pantai dengan bersantai, snorkeling, bermain air, berenang, serta memancing. Keunikan pantai ini terdapat sebuah kolam air tawar, berjarak 7 meter dari bibir pantai berisikan berbagai jenis ikan.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, gazebo, sebuah ayunan dan lainnya, tiket masuk Rp 20.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai berlokasi di Desa Tablasupa, Kecamatan Depapre, Jayapura, Papua. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi wisata pantai di Jayapura Papua, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
tips kuliner

Tips Tetap Sehat dan Segar Saat Jalan-Jalan sembari Icip Kuliner

Gunung Andong

Explore Gunung Andong yang Ramah Bagi Pendaki Pemula