in ,

Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bulan Mei di Jawa Rekomendasi Travelingyuk

Bulan Mei, Banyak Festival di Tempat Wisata Favorit

Bulan Mei dapat menjadi saat yang tepat untuk berkeliling Indonesia. Ini lantaran beberapa daerah tempat wisata favorit sedang kedapatan menggelar beragam festival. Tentunya momen ini menjadi kabar baik karena selain dapat menikmati nuansa alamnya, kamu juga dapat mempelajari budayanya. Berikut tempat dan festival rekomendasi wisata bulan Mei versi Travelingyuk.

Baca juga : Lima Gunung Cantik Indonesia Ini Ternyata Pernah Didaki Tokoh Politik Indonesia

1. ART JOG, Yogyakarta

Salah satu seni yang dipamerkan di ARTJOG via instagram
Salah satu seni yang dipamerkan di ARTJOG via instagram

Art|Jog yang ke-11 dan setiap tahunnya pameran ini mengusung tema yang berbeda. Seperti dua tahun terahir yang mengusung tema Universal Influence dan Changing Perspective. Diselenggarakan pada tanggal 4 Mei-4 Juni, ART Jog membawakan tema Enlightenment, menjadikan seni sebagai pencerahan yang menarik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

2. Festival Waisak Borobudur

Festival 100 lampion di Candi Borobudur via instagram
Festival 100 lampion di Candi Borobudur via instagram

Tanggal 27-29 Mei mendatang kamu dapat menyaksikan ribuan lampion di terbangkan di Borobudur. Pasalnya terdapat perayaan Waisak yang berlangsung di Borobudur. Sementara puncak upacara akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei. Festival ini termasuk salah satu event yang ditunggu-tunggu.

3. Semarang Night Carnival

Peserta Semarang Night Festival via instagram
Peserta Semarang Night Festival via instagram

Semarang Night Festival adalah event yang telah diadakan semenjak tahun 2011. Tanggal 5 Mei 2018 mendatang kamu dapat merasakan serunya festival ini. Tahun lalu, Kawasan Kota Lama yang menjadi tempat dimulainya acara ini. Tahun 2018, Semarang Night Carnival mengusung tema ‘Kemilau Semarang 2018’.

4. Jakarta Fashion and Food Festival

Artika Sari Devi di Fashion and Food Festival tahun lalu via instagram
Artika Sari Devi di Fashion and Food Festival tahun lalu via instagram

Kalau gemar wisata urban, acara ini harus masuk di bagian teratas list destinasi travelingmu. Selain karena berlokasi di Jakarta, tema yang diangkat pun juga tak jauh-jauh dari fashion dan kuliner. Update fashion serta mencicipi kuliner-kuliner yang tersedia tentu menjadi kegiatan pasti pada event yang diselenggarakan pada 5 April hingga 6 Mei 2018 tersebut.

Berkeliling Jawa di bulan Mei tentu dapat menjadi kegiatan yang menarik. Terlebih lagi dengan banyaknya festival yang diselenggarakan. Berwisata sekaligus datang ke festival akan menjadi kegiatan yang menarik bukan? Next

ramadan
Roti Ontbijtkoek

Roti Ontbijtkoek, Oleh-oleh Jadul Jogja Citarasa Khas Belanda

Destinasi Wisata Buruan Millenials di Jambi, Penuh Spot Selfie