in ,

Rekomendasi Wisata di Bintan Paling Keren

Lagoi Bay
Lagoi Bay

Pulau Bintan adalah destinasi yang cocok untuk bersantai menikmati pemandangan, terutama bagi wisatawan yang suka main di pantai. Bintan yang indah ini adalah bagian dari Kepulauan Riau. Letaknya hanya berjarak 45 menit perjalanan feri dari Singapura. Begitu sampai di Bintan, Teman Traveler bisa mengunjungi beberapa wisata yang indah seperti pantai, hutan hujan tropis, hingga melihat satwa liar yang indah.

Baca juga : Bermain Air di Wisata Alam Capolaga Subang

Ada berbagai macam wisata di Bintan. Teman Traveler dapat menginap di resort mewah dan memanjakan diri dengan fasilitas yang ditawarkan pulau ini. Untuk healing ke alam, ada banyak bentangan pantai yang jarang dikunjungi wisatawan. Lebih lengkapnya, berikut ini adalah rekomendasi wisata keren di Bintan.

1. TRC Bintan Resort

TRC Bintan Resort
TRC Bintan Resort via viaMichelin.com

Kawasan Wisata TRC Resort (TRC Bintan Resort Tourism Zone) adalah tempat wisata yang jauh dari hiruk pikuk Bintan yang sibuk. wisata ini terletak di sepanjang pantai utara Pulau Bintan, hanya 25 menit berkendara dari Lagoi. Teman Traveler bisa bermain di pasir yang lembut dan nikmati pemandangan pantai. Rasakan angin sejuk saat berjalan melewati pohon bakau dan mencari satwa liar setempat. Dengarkan kicauan burung di antara pepohonan.

2. Fishhead Island

Fishhead Island adalah pulau yang indah di pesisir selatan Bintan. Termasuk area yang masih kental adat dan budayanya. Pulau berukuran kerdil ini seperti dunua fantasi begitu Teman Traveler menginjakkan kaki di pantainya. Nuansa biru yang indah terpancar di perairan sekitar pulau dan hamparan pasir yang begitu Indah.

Fishhead Island
Fishhead Island via Instagram @aureliasailing

Cara terbaik untuk mencapai pulau ini adalah dengan perahu layar. Teman Traveler bisa juga menikmati perahu-perahu yang melintas dan berlayar ke pulau lain di daerah tersebut. Cobalah memancing dari atas perahu, pasti seru.

3. Pantai Pasir Panjang

Di sebelah Bintan Lagoon Resort yang indah, ada Pantai Pasir Panjang terkenal dengan pasirnya yang halus dan gubuk-gubuk yang otentik. Teman traveler juga bisa menikmati minuman segar atau camilan lokal sebelum bersantai di pasir putih yang berkilauan. Pantai ini berada dekat resort seluas 300 hektar.

Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang via  @la_ode_antho

Tempat peristirahatan tropis ini menghadap pemandangan Laut Cina Selatan. Lokasinya memang berada di pantai utara Bintan dan dipagari dengan pohon kelapa yang indah. Wisata ini sudah seperti taman hijau subur yang serasi dengan perairan biru kehijauan, sebuah pemandangan yang indah apalagi dinikmati sambil berenang.

4. Lagoi Bay

Lagoi Bay
Lagoi Bay via Instagram  @mecanicapictures 

Pantai Teluk Lagoi atau lagoi Bay dapat dicapai dengan berjalan kaki sebentar dari Pantai Lagoi. Destinasi ini memberikan suasana yang berbeda dibanding wisata Bintan lainnya. Di sepanjang tepi Danau buatan ini ada pasir putih yang dikelilingi oleh pepohonan. Perairan danau yang tenang kontras dengan deburan ombak yang akan Anda temukan di seberang Plaza Lagoi. Ada banyak hotel, restoran, toko, dan kafe di sekitarnya yang menawarkan banyak pilihan bersantap dan hiburan selama Anda liburan di Bintan.

Itulah beberapa pilihan wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi saat berada di Bintan. Bagus-bagus ya, mana nih yang akan Teman Traveler kunjungi duluan? Next

ramadan
Menu makanan lintas benua di resto Makassar

Berikut Restoran di Makassar Menyuguhkan Menu Lintas Benua

Jungkook BTS menginap di hotel mewah Qatar

Layaknya Bangsawan, Hotel Super Mewah Jungkook BTS di Qatar