in , , ,

Sky Deck Halte Bundaran HI, Spot Foto Baru di Pusat Jakarta

Sky deck halte bundaran HI
Sky deck halte bundaran HI

Pembangunan di kota besar seperti Jakarta rasanya tak pernah surut. Berbagai fasilitas dan ruang bisnis selalu bermunculan diberbagai titik kota metropolitan ini. Salah satunya pembangunan halte busway dibeberapa titik Ibukota. Halte Bundaran HI tak luput dari revitalisasi pembangunan halte busway yang terdiri dari dua lantai. Dimana lantai bawah tetap digunakan sebagai aktivitas naik turunnya penumpang busway. Nah, untuk lantai dua, berbeda dari halte busway pada umumnya, halte ini memiliki anjungan atau sky deck yang menyuguhkan keindahan gedung-gedung pencakar langit diarea tersebut.

Baca juga : NuArt Sculpture Park Bandung, Galeri Seni Sang Pembuat GWK

Sky deck bundaran HI menjadi banyak incaran para traveler
Sky deck bundaran HI menjadi banyak incaran para traveler. Foto via enampagi.id

Barunya sky deck ini membuat pengunjung selalu mengantre untuk mengabadikan momen yang berlatar belakang gedung-gedung tinggi. Namun, untuk kamu yang bukan penumpang busway, tetap bisa menikmati sky deck dengan menggunakan kartu tap ini seperti penumpang pada umumnya. Waktu kunjungan sky deck ini sama persis dengan jadwal operasional busway yakni mulai dari jam 05.00 WIB hingga jam 21.00 WIB.

Nah, bagi kamu yang penasaran ingin berpose diatas sky deck, ada beberapa ide unik berfoto diberbagai spot halte Bundaran HI agar kamu mendapatkan hasil foto yang indah.

Di Puncak Anjungan atau Sky Deck

Anjungan halte Bundaran HI pastinya menjadi salah satu spot foto terbaik yang tidak boleh terlewatkan. Spot ini memang satu-satunya besabagi tujuan utama para penumpang atau pengunjung yang ingin menikmati city view Jakarta. Dengan berlatar area kolam dan monumen selamat datang ditengah Bundaran HI, tampak indah panorama air mancur diantara gedung-gedung pencakar langit sangat cocok untuk kamu yang biasa membuat konten video.

Gemerlap lampu gedung-gedung pencakar langit terlihat indah di atas sky deck
Gemerlap lampu gedung-gedung pencakar langit terlihat indah di atas sky deck. Foto via korannews.com

Nikmatilah sky deck ini dengan menghindari jam-jam sibuk seperti pagi hari dan sore hari. Sehingga kamu tidak berdesakan dan menghindari view yang bocor.

Di Tiang Warna Putih

Salah satu spot foto di tiang tiang area sky deck halte bundaran HI
Salah satu spot foto di tiang tiang area sky deck halte bundaran HI. Foto via portal-rakyat.com

Jika sky deck masih ramai pengunjung, cobalah untuk bersabar ya teman traveler. Sambil menunggu, ada baiknya kmu hunting foto di spot lainnya seperti tiang putih yang dekat dengan sky deck Bundaran HI. Pose dengan sandaran didinding tiang atau dibalik tiang pastinya sudah terlihat keren. Mainkan mode potrait atau blur dibagian latar belakang objek sehingga hasil jepretan tak kalah indahnya diarea sky deck.

Dinding Warna Coklat

Spot lainnya di area halte bundaran HI dengan background dinding warna coklat bergaris
Spot lainnya di area halte bundaran HI dengan background dinding warna coklat bergaris

Sisi lain terdapt dinding dengan warna identik coklat bergaris ini bisa menjadikan background foto terlihat keren. Mainkan autofokus kamera mu pada satu objek dengan latar belakang dinding coklat bergaris ini. Bergayalah semaksimal mungkin dan beri jarak pemotretan sesuai dengan keinginan. Dijamin hasil foto akan tampak lebih estetis.

Kursi Halte Lantai Bawah

Beberapa area ruang tunggu yang nyaman di halte bundaran HI ini ternyata memiliki spot foto tak kalah kerennya dengan sky deck. Ide spot foto ini memang sangat estetis hingga menjadikan pengunjung selalu mengabadikan momen dengan background dingiding abu-abu ini.

salah satu dinding lantai bawah dengan warna abu-abu yang estetik hingga mencuri perhatian pengunjung
salah satu dinding lantai bawah dengan warna abu-abu yang estetik hingga mencuri perhatian pengunjung. Foto via travelkompas.com

Tak hanya warna abu-abu saja, namun dingding ini terdapat ornamen unik seperti bintik-bintik yang membentuk sebuah gambar belah ketupat. Didinding ini, kamu bisa mencoba berbagai pose dengan tema monochrome yang klasik. Pose paling sering digunakan traveler adalah memiringkan kepala. Next

ramadan
Penginapan Gamekeeper Hut ala Rumah Hagrid diserial film Harry Potter

Replika Rumah Hagrid Siap Memanjakan Para Traveler

Jet pribadi kelas eksekutif milik Emirates menjadi salah satu fasilitas Safari termahal didunia

Safari Seharga 2,5 Miliar, Diklaim Menjadi Petualang Termahal di Dunia