in

Liburan ke Bandung? Hotel dan Resort yang Dekat dengan Alam ini Bikin Betah!

Green Forest [image source]

Bandung memang surga alam, kamu bisa cuci mata di sana dengan melihat pemandangan super keren. Perbukitan hijau terhampar di mana-mana. Bahkan sampai ke kotanya,  kamu akan merasakan kesejukan. Belum lagi, Bandung terkenal sebagai salah satu pusat mode di negeri ini. Melakukan wisata belanja di Bandung pasti akan membuatmu puas. Namun nggak akan bisa mengalahkan wisata alamnya. Ada kawah putih di Ciwidey yang menyuguhkan penampakan danau dengan keindahan mengagumkan. Belum lagi tempat-tempat yang lainnya, kamu nggak akan menyesal menjelajahi Bandung.

Baca juga : Masjid Lautze 2, Indahnya Toleransi di Sudut Bandung

Biar lebih mantap, kamu bisa memilih akomodasi yang nggak jauh-jauh dari alam. Saat membuka jendela, kamu akan langsung menghirup aroma kesejukan dari pegunungan. Jika ingin bermain-main juga nggak repot. Ada jalur tracking hingga arena outbond untuk menyenangkan para tamu. Sebuah pengalaman berbeda akan kamu rasakan. Lalu di mana saja tempat dengan kriteria seperti itu? Berikut ini ulasannya.

1. Green Forest Resort Cihideung

Green Forest [image source]
Green Forest [via [email protected]arisssnugroho]
Green Forest Resort berada di tengah-tengah kawasan wisata Lembang. Jadi sejauh mata memandang, kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang mengagumkan. Saat bangun di pagi hari, kamu langsung mendengarkan kicauan burung-burung dan gemiricik aliran sungai. Kamar-kamar di resort ini berbentuk cottage dibangun dari kayu-kayu. Jadi nuansanya begitu tradisional dikelilingi oleh taman-taman yang hijau. Letak Green Forest Resort ada di  Jalan Sersan Bajuri No 102, Cihideung, Lembang Bandung Barat. Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di resort ini cukup banyak dan karena dekat dengan alam, kamu bisa hiking serta berenang di kolam renangnya. Tak jauh dari lokasi resort terdapat beberapa destinasi wisata seperti  Kampung Gajah Wonderland, hingga  Floating Market yang cukup ditempuh dengan perjalanan selama 15 menit saja. Untuk menyewa kamar semalam di Green Forest Resort, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 5 ratus ribu.

2. Cijalu Resort

Cijalu [image source]
Cijalu [via instagram @cijaluresort]
Cijalu Resort adalah penginapan yang nggak jauh dari kawasan wisata Curug Cijalu. Selain itu, di sekitar resort terdapat perkebunan teh yang asri dengan pepohonan rindang. Karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan alam, maka bangunannya juga disesuaikan agar para tamu jadi semakin betah menginap di Cijalu Resort. Bahkan atapnya saja menggunakan anyaman bambu. Kamu akan mendapatkan ketenangan selama bersantai di rasort. Jika tidak ingin menggunakan kamar-kamarnya, bisa mengandalkan fasilitas camping ground. Jadi kamu bisa lebih menyatu dengan alam. Untuk informasi selengkapnya seputar harga sewa dan cara pemesanan bisa kamu cari tahu di situs web resmi Cijalu Resort yaitu cijaluresort.com.

3. Dulang Resort

Dulang Resort [image source]
Dulang Resort [via instagram @dulangresort1 ]
Dulang Resort adalah tempat menginap di Bandung yang begitu kental dengan nuansa etnik dan tradisi Jawa. Bangunan-bangunan berbentuk  joglo bisa kamu lihat dan semakin mempercantik penampakan resort. Letaknya yang berada di ketinggian, menyuguhkan sebuah keindahan alam yang mempesona. Kamu bisa melihat luasnya Bandung. Akan lebih keren lagi saat malam hari, lampu-lampu di kejauhan seperti taburan bintang. Kamu bisa menemukan Dulang resort di Jalan Pabrik Gitar, Desa Pagerwangi, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Reservasi bisa kamu lakukan dengan datang langsung ke resort tersebut atau melalui websitenya yaitu www.dulangresort-resto.com.

4. Mason Pine Hotel

Mason Pine Hotel [image source]
Mason Pine Hotel [image source]
Mason Pine Hotel adalah penginapan dengan konsep yang lebih modern. Namun tidak begitu jauh jika kamu ingin melakukan wisata alam karena letaknya yang cukup strategis. Fasilitasnya juga nggak kalah dari penginapan di pusat kota. Ada kolam renang yang luas dan perabotan mewah di setiap kamarnya. Lokasi Mason Pine ada di Kota Baru Parahyangan, Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk bermalam di sini dan menikmati berbagai suguhan mulai dari kuliner hingga layanan yang ramah, kamu bisa menyewa salah satu kamarnya dengan mengandalkan website resmi Mason Pine yaitu www.masonpinehotel.com.

5. Malaka Hotel

Malaka Hotel [image source]
Malaka Hotel [image source]
Meski berada di pusat kota, namun hotel Malaka di Bandung sungguh bisa memadukan antara bangunan modern dan nuansa alam. Kamu akan melihat taman-taman yang hijau menjadi pemanis bangunan besar seperti rumah kaca yang megah. Dari Malaka ke Trans Studio Bandung cukup ditempuh dengan perjalanan selama 10 menit saja. Di dalam kamarnya, ada perabotan yang lengkap dan mewah. AC dan TV adalah sebagian fasilitas yang disediakan untuk memanjakan para tamu. Datang saja langsung ke alamat Jalan Halimun No. 36, Palasari, Bandung untuk membuktikan sendiri bagaimana kemewahan Malaka Hotel.

6. Peta Park Resort

Peta Park [image source]
Peta Park [image source]
Peta Park resort adalah penginapan yang asri dengan taman cantik di mana-mana. Namun uniknya, Peta Park terletak di pusat kota Bandung. Jika kamu malas melakukan perjalanan jauh bisa datang ke alamat Jalan Peta No.229 Bandung. Di sana kamu akan disuguhi dengan lingkungan indah dan cocok banget untuk foto-foto. Sekilas, konsep resort ini lebih mirip dengan taman di film Flinstone. Untuk informasi lebih lanjut tentang Peta Park kamu bisa menghubungi nomor telepon 0878-2512-3089. 

7. The Lodge Maribaya

Lodge Maribaya [image source]
Lodge Maribaya [image source]
Penginapan di sini benar-benar serasi dengan alam. Kamu bisa tinggal di tenda-tenda yang bentuknya unik dan nyaman. Namun jangan khawatir, karena meski berbentuk tenda, tapi fasilitasnya cukup mumpuni. Yang paling keren di tempat ini tentu saja adalah pemandangan alamnya. Pegunungan hijau dengan udara yang sejuk bisa kamu nikmati kapan saja. Ada wahana-wahana lain seperti arena untuk outbond. Lokasi Lodge Maribaya mudah sekali ditemukan tepatnya berada di  Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung Kosambi, Desa Cibodas Lembang, Kab Bandung Barat. Jika kamu ingin tahu tarifnya, bisa mengintip situs resminya yaitu thelodgemaribaya.com.

Itulah beberapa fasilitas penginapan yang nggak jauh-jauh dari nuansa alam. Menginap di sana akan memberikanmu kepuasan nyata dan tentu saja jadi lebih bisa menikmati pemandangan. Next

ramadan

Kompetisi Surfing Bergengsi di Bali yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Unggah-Ungguh, Budaya Indonesia yang Dijunjung Tinggi Hingga Hari ini