in ,

5 Cara Unik Restaurant Terapkan Physical Distancing, Ada yang Bikin Merinding!

Pandemi membuat pemilik usaha berpikir begitu kreatif! Ini nih buktinya.

Pandemi membuat banyak wirausahawan memutar otak untuk kembali membuka usaha dan bertahan selama pandemi belum berakhir. Beberapa restaurant ini bahkan membuat ide kreatif yang membuat pengunjung restaurant nya tetap bisa menyantap makanan lezat walaupun ditengah pandemi! Wah Indonesia harus punya nih salah satunya.

Baca juga : Musim Hujan Menghambat Liburanmu? Intip 4 Wisata Jakarta yang Cocok Kamu Kunjungi

1. Sweden

Restaurant in Sweden via Twitter @jmlpyt

Tidak hanya ditemani dengan indahnya pemandangan di hamparan padang rumput yang menyatu dengan alam. Restaurant ini juga menyediakan pengalaman berbeda seakan tengah bersantap romantis dengan diri sendiri. Physical Distancing tentu menjadi salah satu motivasi untuk membuat restaurant yang begitu unik ini. Tertarik mencoba?

2. Australia

Cafe in Sydney via Twitter @BBCWorld

Tidak kalah menarik, salah satu cafe di Sydney, Australia ini menggunakan kardus berbentuk manusia untuk megisi kursi kosong saat akan nongrong dan bercengkrama kembali dengan orang setelah lama tak bersua. Cafe ini menjadi salah satu tempat yang tetap menertibkan kebijakan Physical Distancing walaupun cafe buka ditengah pandemi. Ya, beginilah akal yang dibuat pemilik cafe untuk tetap menjaga keamanan bersama.

3. Bangkok

Restaurant in Bangkok via Twitter @NBCNews

Salah satu cara unik lainnya adalah dengan menggunakan pembatas pada meja pengunjung. Itulah yang diterapkan oleh salah satu restaurant di Bangkok ini. Teman Traveler tetap bisa berkunjung dan menyantap makanan di tempat ini tanpa khawatir tertular virus karena tempat yang terbilang aman lengkap dengan pelayan yang menggunakan sistem keamanan lengkap.

4. Amerika

Restaurant in Virginia, America via Twitter @Complex

Berbeda dengan Sydney, salah satu restaurant di Virginia, Amerika Serikat ini menggunakan vigur mannequin sebagai pengisi kursi kosong agar pengunjung yang menyantap makanan di tempat ini tetap menerapkan Physical Distancing. Namun, kadang mannequin ini terlihat sedikit menyeramkan bukan?

5. German

Restaurant in German via Twitter @janine_hendry

Kareatif pake banget! Salah satu cafe di Jerman ini memberikan pengalaman berbeda pada pelanggan setianya dengan berfasilitaskan swimming noodles yang menempel pada topi pelanggan untuk tetap menerapkan Physical Distancing pada pengunjung. Terlihat dari jauh begitu menarik perhatian ya Teman Traveler terlebih dengan berbagai macam warna swimming noodles nya yang mencolok.

Itulah beberapa cara pemilik usaha untuk tetap mempertahankan bisnis walaupun saat pandemi berlangsung. Langkah kreatif seperti ini tentu melirik banyak negara sehingga termotivasi melakukan hal yang sama pada restaurant maupun kafe yang dimilikinya. Teman Traveler pernah menemukan pemandangan unik ini di Indonesia? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya! Stay home stay safe! Next

ramadan

Gotokuji, Kuil Kucing Jepang yang Dipercaya Bawa Keberuntungan!

Termahal di Dunia! Sarung Penuh History Harga Ratusan Juta