in , , ,

Gotokuji, Kuil Kucing Jepang yang Dipercaya Bawa Keberuntungan!

Dipercaya Bawa Keberuntungan, Inilah Salah Satu Kuil Jepang yang Begitu Unik dan Instagenic

Kuil merupakan salah satu tempat peribadatan bagi penganut Agama Budha. Setiap kuil pasti punya beragam ciri khasnya sendiri termasuk pada kuil unik yang berlokasi di Negeri Sakura yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi yang mengunjunginya.

Baca juga : New Rice Burger Bun Jepang! 5 Negara Berpotensi Punya Menu yang Sama

Kuil di Jepang via Instagram @national_hirographic

Gotokuji, itulah nama yang diberikan kepada tempat kelahiran Manekineko atau figurine cat yang dipercaya dapat mengundang keberuntungan bagi yang memilikinya. Teman Traveler juga pasti pernah melihatnya di beberapa pusat perbelanjaan Indonesia.

Patung Budha di Kuil via Instagram @jivestime

Kucing duduk yang memberi isyarat dengan kaki depannya ini begitu populer di Dunia begitupula Indonesia. Kuil yang berada jauh dari hiruk piruk kota ini akan memberikan suasana yang tenang dan nyaman sehingga cocok untuk menenangkan diri.

Jalan Setapak di Kuil via Instagram @paulanowicka

Pengunjung biasanya membeli patung kucing putih ini untuk membuat harapan dan diletakkan pada kuil tersebut. Namun tidak sedikit orang juga yang membawanya pulang dan setelah harapannya terkabul, patung kucing ini kemudian ditaruh lagi di Gotokuji.

Patung Kucing Putih via Instagram @yiyinzhang

Banyaknya harapan yang terkabulkan membuat kuil kini memiliki pemandangan yang unik, lucu namun cukup creapy atau menyeramkan karena terdapat spot yang penuh dengan patung kucing putih. Pemandangan unik ini begitu sayang untuk dilewatkan bukan?

Spot Instagenic di Kuil via Instagram @voyagin

Nah, itulah kepercayaan sebagian orang di Jepang untuk mendapatkan keberuntungan dalam berbagai hal. Patung kucing di kuil ini tentu memiliki daya tarik tersendiri di mata wisatawan sehingga tidak sedikit yang mengabadikan momen pada spot instagenic tersebut. Yuk berkunjung setelah pandemi berakhir nanti! Next

ramadan

7 Summits Jawa Timur, Penakluk Puncak Pantang Mundur Sebelum Tempur!

5 Cara Unik Restaurant Terapkan Physical Distancing, Ada yang Bikin Merinding!