in , ,

Termahal di Dunia! Sarung Penuh History Harga Ratusan Juta

Tidak Hanya Makanan, Yuk Mengenal Sarung Sultan di Salah Satu Pabrik Sarung Ini

Masyarakat Indonesia begitu dekat dengan produk yang satu ini. Yup, Sarung! Kerap digunakan untuk beribadah bagi kaum adam, sarung memang punya berbagai corak-corak indah dan beragam warna menarik sehingga membuat penampilan semakin memesona.

Baca juga : Tips Snorkeling untuk Pemula, Yuk Simak Teman Traveler

Proses Penjahitan via Instagram @bingkaibangkai

Selain itu, ternyata sarung juga punya berbagai versi mulai dari bahan hingga harga yang beragam. Tentu semakin mahal harganya, kualitas sarung juga akan semakin bagus. Itulah salah satu produk yang diproduksi oleh pabrik sarung yang berada di Gresik ini.

Motif yang Menarik via Instagram @bingkaibangkai

Pabrik yang dikenal dengan nama Behaestex ini sudah memproduksi sarung tenun sejak 1953 dan masih eksis hingga saat ini loh Teman Traveler. Seni membuat sarung memang dibawa oleh saudagar berdarah arab yang kemudian melahirkan pengrajin tenun ahli di Kota Santri ini.

Sarung Berbagai Warna via Instagram @bingkaibangkai

Walaupun punya harga sultan, jangan salah, sarung tenun buatan pabrik ini selalu habis terjual karena memang kualitas yang ditawarkan tidak mengecewakan terutama bagi penggemar sarung. Bahkan, Bapak Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, merupakan salah satu penggemar sarung ini.

Sarung dengan Motif yang Rumit via Instagram @bingkaibangkai

Satu sarung dibanderol tergantung kualitas bahan dan waktu pembuatannya. Misalnya saja bahan yang terbuat dari Songket Star Maroko (SSM) atau Sutera Samarinda dengan waktu produksi yang cukup lama memiliki harga berkisar Rp6.000.000 hingga Rp10.000.000 loh!

Ribuan Benang via Instagram @bingkaibangkai

Tidak hanya itu, juru bicara Bahaestex mengatakan dirinya juga pernah menemukan sarung yang memiliki nominal begitu fantastis yakni mencapai Rp100.000.000 karena memang memiliki nilai histori sarung tenun yang tinggi serta usia sarung di Festival Sarung Indonesia.

Pembuatan yang Rumit via Instagram @bingkaibangkai

Harga yang mahal dengan nilai budaya serta histori yang dimiliki satu helai sarung memang dibanderol sangat mahal. Namun tentu harga ini sebanding dengan kualitas sarung yang dijualnya. Teman Traveler sudah punya salah satu koleksinya? Next

ramadan

5 Cara Unik Restaurant Terapkan Physical Distancing, Ada yang Bikin Merinding!

Shortcut Canggu, Jalan Legendaris yang Sering Bikin Turis Nyemplung