in ,

Resto ala Korea di Jogja, Coba Sensasi Cicipi Makanan Seperti di K-Drama Kesayangan

Resto ala Korea di Jogja, Cicipi Makanan Seperti yang Ada di Drama-drama Korea

Resto ala Korea di Jogja, tawarkan sensasi cicipi makanan seperti yang ada di k-drama kesayangan. Menu-menu yang disajikan, pasti sering Teman Traveler lihat di drama-drama Korea. Mulai dari Bibimbap hingga Ramyeon yang dimakan langsung dari pancinya. Wih! Seru ya?! Teman Traveler penggemar berat Korean drama mesti penasaran ingin coba. Berikut pilihannya ya! Jangan lupa mampir saat sedang liburan ke Jogja!

Baca juga : Menginap di Homestay di Raja Ampat, Sederhana Namun Sangat Berkesan

1. Dae Jang Geum

Dae Jang Geum, Berasa Ada di Zamannya Jang Geum via Instagram
Dae Jang Geum, Serasa Ada di Zamannya Jang Geum via Instagram/ mdidianana

Dari namanya saja, resto ala Korea di Jogja yang satu ini sudah dapat mengingatkan Teman Traveler pada k-drama. Yap! Jewel in the Palace! Tapi, Dae Jang Geum di Kota Gudeg bukan tentang koki kerajaan, melainkan resto yang menyuguhkan beragam menu khas Korea.

Menu yang Bisa Dicicipi di Dae Jang Geum via Instagram
Menu yang Bisa Dicicipi di Dae Jang Geum via Instagram/ lica_chalica

Desain bangunan Dae Jang Geum yang berada di kawasan Jln. Tentara Pelajar, juga dikonsep ala-ala rumah Korea zaman dulu. Sementara menu yang dapat dicicipi di sini antara lain Bibimbap, Kimchi dan Bul Go Gi. Selain itu, resto ini juga menjual makanan-makanan instant dari Korea di mini marketnya! Surga!

2. Musiro Fushion Korean Food

Ramyeon ala-ala K-Drama di Musiro Fushion Korean Food via Instagram/ ceritamakan

Musiro Fushion Korean Food yang berada di sekitar kawasan Caturtunggal, juga menyajikan aneka makanan khas Korea yang bikin penasaran untuk dicoba. Jika Teman Traveler ingin mencoba makan Ramyeon langsung dari panci, bisa banget di sini! Atau penasaran dengan rasa dari Tteokbokki? Mushiro Fushion Korean Food bisa menyediakannya! Harga per menu yang dibandrolkan oleh resto ini mulai dari Rp 7 ribu. Terjangkau, kan?!

Menu Lain yang Bisa Dicoba via Instagram/ reny_nuary

3. Seorae Korean Grill

Yuk BBQ-an di Seorae Korean Grill! via Instagram/ dwiarifwicaksono

Pesta BBQ jadi salah satu adegan makan-makan yang banyak ditampilkan di k-drama. Iya, kan? Nah! Jika Teman Traveler penasaran bagaimana rasanya, bisa datang ke Seorae Korean Grill. Resto ala Korea di Jogja yang berada di lantai 3 Plaza Ambarukmo, Sleman, Jogjakarta ini menyediakan aneka menu khusus bakar-bakaran! Datang ke sini bareng teman-teman bikin makan jadi lebih seru!

Serunya Makan di Seorae Korean Grill Bareng Teman via Instagram/ icayunisha

4. Sarangeui Oppa

Menu yang Disajikan di Sarangeui Oppa via Instagram/ ignasius_dhama

Berada di kawasan Ngaglik, Sarangeui Oppa tawarkan menu-menu khas Korea yang harus Teman Traveler cicipi! Di sini, tersedia Bibimbap, Ramyeon, Kimchi Sujebi hingga Korean Chicken yang sering muncul di beberapa adegan drama Korea. Dalam drama, biasanya Korean Chicken disantap sebagai camilan bersama sekaleng bir dingin. Ayo ingat adegan di drama Korea yang mana?

Mau Pilih yang Mana via Instagram/ voilajogja
Mau Pilih yang Mana? via Instagram/ voilajogja

5. Silla Restaurant

Kumpul Bareng Teman di Silla Restaurant via Instagram
Kumpul Bareng Teman di Silla Restaurant via Instagram/ tarafainy

Habis gajihan? Habis terima transferan? Kalau begitu, Teman Traveler harus coba resto ala Korea yang satu ini. Namanya adalah Silla Restaurant. Ia menyediakan beragam menu Korea, Jepang dan Tiongkok sekaligus. Pilihan daging untuk Bulgoginya disediakan dalam dua jenis; lokal atau import. Makanan-makanan yang disediakan di sini bisa disantap sembari lesehan. Seru untuk traktiran bareng teman-teman!

Lezatnya Aneka Menu di Silla Restaurant via Instagram/ fiandito

6. Hanbingo Korean Food & Dessert

Nggak Sabar Pengin Coba Korean Chicken di Hanbingo via Instagram/ hanbingo.id

Dengan harga mulai dari Rp 30 ribu, Teman Traveler sudah bisa menikmati beragam menu yang disajikan di Hanbingo. Menu-menu tersebut di antaranya Ramyeon yang langsung disajikan di pancinya, Dosirak atau bento khas Korea yang juga sering muncul di beberapa adegan k-drama, Bibimbap, Jjangmyeon dan Patbingsoo atau es kacang merah. Selain itu, Hanbingo yang terletak di kawasan Condongcatur juga kerap dijadikan lokasi kumpul-kumpul para fans k-pop. Seru? Pastinya!

Nongkrong Sendiri di Hanbingo Kenapa Nggak via Instagram
Nongkrong Sendiri di Hanbingo Kenapa Nggak via Instagram/ hanbingo.id

7. Patbingsoo Korean Dessert House

Kejunya Bikin Nggak Sabar Pengin Coba via Instagram/ patbingsoojogja

Pilihan resto ala Korea di Jogja lainnya yang bisa disambangi saat Teman Traveler jalan ke Plaza Ambarukmo adalah Patbingsoo Korean Dessert House. Soal menu, Patbingsoo tidak akan mengecewakan! Dari dessert hingga Chicken Wings with Cheese-nya jaminan kelezatan!

Siapa Mau Coba Dessert dari Patbingsoo? via Instagram/ patbingsoojogja

Pilihan resto ala Korea di Jogja, harus banget Teman Traveler coba! Terutama yang tergila-gila dengan k-drama. Menyantapnya bisa sembari berlagak seperti ada di dalam cerita drama. Seru, kan? Kalau begitu selamat makan dan berimajinasi! Next

ramadan
Kuliner Tradisional di Kalimantan Tengah

Kuliner Tradisional di Kalimantan Tengah, Terbuat dari Rotan Muda sampai Kelelawar

Wisata alam di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan

Jelajah Wisata Alam di Jeneponto Sulawesi, Pesonanya Bikin Terobsesi!