in , , , , , , , , , ,

Grandis Barn, Resto Unik Ala Eropa dengan Konsep Alam di Solo

Resto Unik yang Menawarkan Nuansa Ala Eropa dengan Tetap Memegang Konsep Alam Berada di Solo Indonesia


Bagian depan Grandis Barn (c) Anggraini/Travelingyuk

Nama Rio Haryanto pasti sudah tidak asing lagi di telinga Teman Traveler. Ternyata, pembalap F1 kebanggaan Indonesia ini memiliki sebuah resto berkonsep unik di Solo. Resto tersebut bernama Grandis Barn. Resto ini menyajikan menu khas nusantara dan western. Nuansa sejuk nan asri akan sangat terasa karena berlokasi di tengah-tengah hutan jati. Penasaran bukan asyiknya nongkrong di resto unik ini? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Tak Cuma Reog, Ini Hal Menarik Lainnya dari Ponorogo

1. Dekat Bandara  


Bagian belakang Grandis Barn (c) Anggraini/Travelingyuk

Grandis Barn berlokasi dekat dengan Bandara Adi Sucipto, tepatnya di Jalan Adi Sucipto, Colomadu. Resto yang instagramable ini pertama kali dibuka pada 16 Juli 2019. Tempat nongkorng yang cozy ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 23:00 WIB. Lokasi resto yang cukup strategis dan tersedianya bantak transportasi umum membuat pengunjung sangat mudah untuk mencapai resto ini.  

2. Berkonsep alam


Pengunjung berpose di area hutan jati Grandis Barn (c)

Kata Grandis diambil dari nama Tectona Grandis alias nama latin pohon jati yang tumbuh di sekitar restoran. Sesuai dengan namanya, resto ini memang berkonsep alam di tengah hutan jati. Resto ini dibangun di lahan dengan luas sekitar 800 meter persegi. Bentuk desain resto secara umum terlihat seperti bangunan ala Eropa di tengah hutan jati. Deretan pepohonan jati di sekita resto memang menjadi daya tarik tersendiri. Jika Teman Traveler berkunjung saat  musim kemarau, daun dari pohon jati yang bewarna kecoklatan akan gugur bagaikan musim gugur di Eropa.

3. Desain bangunan yang unik

Area restoran di Grandis Barn (c) Anggraini/Travelingyuk

Desain bangunan resto ini juga sangat unik. Hampir sebagian besar resto ini terbuat dari material kayu dan kaca. Jadi, pencahayaan ruangan langsung dari sinar matahari. Bagian depan resto merupakan coffee shop yang dibangun mirip dengan bar di luar negeri. Jadi, kita bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatan minuman. Area ini juga cocok untuk nongkrong sambil ngopi bersama teman atau kekasih.  

Taman di bagian belakang Grandis Barn (c) Anggraini/Travelingyuk  

Bagian belakang merupakan area restoran yang lebih besar yang cocok untuk acara jamuan makan atau tempat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Halaman belakang restoran ini juga terdapat taman yang cocok untuk swafoto.

Ruangan semi outdoor (c) Anggraini/Travelingyuk

Antara coffee shop dan restaurant dipisahkan oleh ruangan semi outdoor yang didesain untuk smoking area. Di ruangan tersebut juga terdapat pohon besar yang terlindungi atap kaca.

4. Menyajikan menu fusion

Meski desain restaurant mirip bangunan ala Eropa, resto ini juga menyajikan menu khas nusantara. Mulai dari camilan hingga makanan berat.

Hidangan di Grandis Barn (c) Anggraini/Travelingyuk

Penggemar kafein juga bisa menikmati berbagai olahan kopi, baik dalam bentuk minuman hangat atau dingin. Harga yang ditawarkan pun hanya berkisar Rp15.000 hingga Rp70.000 saja. Bagaimana, tertarik tidak untuk berkunjung ke resto ini? Next

ramadan

Museum Majapahit Trowulan, Asyiknya Belajar Sejarah di Tempat yang Wah

Ribuan Lampion Hiasi Solo

Siap-Siap! Ribuan Lampion Unik Hiasi Solo Sejak 15 Januari Hingga 15 Februari 2020