in ,

Restoran Sari Organik, Makan Sehat Sembari Kagumi Bali

Restoran Sari Organik Tawarkan Masakan dengan Bahan Alami

Makanan organik dengan pemandangan sawah
Makanan organik dengan pemandangan sawah via Instagram espainaturaespai

Bali seolah tak henti-hentinya memanjakan para wisatawan. Tidak hanya dari pesona alam, namun juga sajian kulinernya. Pulau Dewata kini sudah punya beragam gerai kuliner yang siap memanjakan selera hampir semua tipe pelancong. Nah, bagi yang menyukai makanan sehat, bisa meluncur ke Restoran Sari Organik.

Baca juga : Liburan ke Trans Snow World Sebelum Baca, Siapkan Diri Sebelum Liburan Panjang!

Sesuai namanya, Restoran Sari Organik menawarkan menu makanan sehat. Semuanya dibuat dengan bahan-bahan organik alias alami dan bebas bahan pengawet. Sebagai bonus, lokasi tempat mereka beroperasi juga menyuguhkan panorama yang luar biasa.

Terletak di Kawasan Ubud

Pengunjung nikmati menu organik
Pengunjung nikmati menu organik via Instagram sinderbellaa

Ubud sudah lama dikenal sebagai salah satu kawasan terindah di Bali. Tiap sudutnya menawarkan panorama indah, baik perbukitan maupun areal persawahannya. Namun sekarang, pemandangan menawan tersebut bisa sobat traveler nikmati sembari menyantap makanan sehat.

Sobat traveler tinggal meluncur ke Jl Subak Sok Wajah, Tjampuhan. Di sanalah Restoran Sari Organik beroperasi. Tak hanya sekedar menawarkan hidangan lezat dan menyehatkan, pemandangan di sekitar tempat makan juga sangat mengagumkan. Para pengunjung bisa menikmati atmosfer alami Bali di tengah areal persawahan.

Manfaatkan Bahan Alami

Masakan manfaatkan bahan alami
Masakan manfaatkan bahan alami via Instagram i_am_big_red

Sesuai namanya, Restoran Sari Organik menawarkan makanan yang dibuat dari bahan-bahan alami. Semuanya dipetik atau dipanen langsung dari ladang di sekitar restoran. Dijamin menyehatkan, karena sama sekali tidak menggunakan pengawet atau bahan lain yang berpotensi merugikan tubuh.

Sari Organik berkomitmen menyajikan hidangan yang tak hanya lezat, namun banyak memberikan manfaat positif untuk kesehatan. Hal tersebut mereka wujudkan dengan menanam sendiri semua bahan sayuran yang digunakan dalam masakan. Restoran ini bahkan punya lahan khusus seluas 4 ribu meter persegi.

Gandeng Petani Lokal

Turis asing berfoto di depan sawah pertanian lokal
Turis asing berfoto di depan sawah pertanian lokal via Instagram jimmybravenboer

Restoran Sari Organik rupanya tak hanya berdiri semata karena orientasi bisnis, namun juga bisa menginspirasi para petani lokal. Usut punya usut, sebelum berubah wujud menjadi usaha kuliner, Sari Organik dulunya merupakan lahan percontohan. Para petani setempat ditunjukkan bagaimana caranya bercocok tanam dengan efektif tanpa menggunakan terlalu banyak pestisida.

Seiring berjalannya waktu, proyek tersebut mulai membuahkan hasil. Pola pikir petani setempat perlahan berubah dan mereka pun juga tergerak untuk menanam bahan pangan secara organik. Sari Organik pun diuntungkan karena restoran jadi bisa membeli bahan baku dari petani lokal.

Lezat nan Menyehatkan

Makan nikmat dengan pemandangan indah
Makan nikmat dengan pemandangan indah via Instagram rayemk

Ada beberapa menu lezat nan menyehatkan yang bisa sobat traveler jajal di Kafe Sari Organik. Bisa dimulai dari Tofu Tempura Salad, yang disajikan dengan sayuran dan saus kacang. Selain itu masih ada pizza yang dibuat tanpa produk susu dan vegan crepe dengan bahan-bahan menyehatkan. Pastinya unik dan memanjakan lidah.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai daya tarik Restoran Sari Organik. Jika sobat traveler sedang berada di Bali dan ingin merasakan sensasi makan sehat sembari menikmati panorama indah, cobalah meluncur ke restoran unik yang berada di kawasan Ubud ini. Next

ramadan
Kuliner Jepang Mirip Makanan Korea

Serupa tapi Tak Sama, Ini Kuliner Jepang yang Mirip Makanan Korea

Via Instagram fotohery

Wedang Ronde Mbah Payem, Penghangat Dinginnya Malam di Jogja