in ,

Ria Ricis Ajak Anak Naik Jetski, Ketahui Apa Saja Bahayanya

Ria Ricis ajak anak naik jetski

Sudah jadi hal yang lumrah ketika artis mendokumentasikan kegiatan liburan mereka dalam video di media sosial. Seperti juga yang dilakukan oleh YouTuber Ria Ricis dan keluarga kecilnya yang baru-baru ini berbagi konten liburannya. Mereka diketahui sedang berlibur ke Bali dan berkunjung ke beberapa tempat populer.

Baca juga : Tips Anti Ribet Saat Traveling

Namun, salah satu video liburannya menjadi sorotan karena Ria terlihat membawa Moana, anak pertamanya bersama Tengku Ryan naik jetski. Hal ini menuai kontroversi karena tidak sedikit yang menganggap bahwa ini adalah tindakan berbahaya.

Video Viral Ria Ricis Ajak Moana Naik JetSki

Pada akun Instagramnnya, Ria Ricis membagikan sebuah video reels di mana ia memperlihatkan dirinya, suami, dan anak pertama yang ada di dekapan suami menaiki jetski dan berputar-putar. Ria terlihat heboh dan senang, sementara Moana tetap dalam ekspresi datarnya.

Foto via Intip Seleb

Sang suami juga terlihat mendekap Moana sembari menyetir jetski dengan tangan satu. Video ini kemudian menuai banyak komentar, rata-rata mengkhawatirkan keselamatan Moana. Komentar lainnya pun bernada peringatan agar Ria lebih hati-hati.

Resiko Mengajak Bayi Naik Jet Ski

Mengajak bayi bermain jetski adalah hal yang sangat berbahaya dan tidak direkomendasikan. Ini dia beberapa resiko yang mengintai jika kamu nekat membawa bayi, terutama di usia sangat muda untuk naik jetski.

Foto via MataMata

1.Cedera atau Terjatuh

Bayi tidak memiliki kontrol kendali yang cukup untuk mengendalikan diri saat naik jetski. Beberapa bayi mungkin mencoba untuk mengendalikan diri, tetapi mereka tidak cukup kuat untuk melakukannya. Hal ini berarti mereka berisiko besar untuk terjatuh dari jetski atau mengalami cedera.

2. Risiko Terkena Teror Air

Karena bayi tidak memiliki kemampuan untuk mengendalikan diri saat jetski seperti orang dewasa, mereka berisiko terkena teror air. Teror air adalah kondisi di mana bayi menjadi heboh di air karena mereka tertarik dengan hal-hal yang mereka lihat di laut, seperti ikan atau pemandangan. Hal ini akan menyebabkan bayi bergerak liar dan meningkatkan risiko cedera.

Foto via Instagram

3. Pendengaran Terganggu

Kebisingan yang dikeluarkan oleh jetski dapat membuat bayi menjadi cemas dan takut. Selain itu, kebisingan yang konstan dapat mengganggu pendengaran bayi. Hal ini akan menyebabkan bayi menjadi lebih sensitif terhadap suara dan mungkin akan menyebabkan kesulitan dalam belajar dan berkomunikasi dengan orang lain.

4. Terpapar Sinar Matahari

Bayi yang terpapar sinar matahari berlebihan akan mengalami efek samping yang buruk. Paparan sinar matahari berlebihan dapat menyebabkan luka bakar kulit, pembengkakan mata, dan kerusakan mata. Selain itu, bayi berisiko terkena infeksi kulit jika terpapar sinar matahari berlebihan.

5. Terpapar Polutan

Mengajak bayi bermain jetski dapat menyebabkan bayi terpapar polutan laut. Polutan laut dapat menyebabkan alergi kulit, masalah pernapasan, dan penyakit kronis. Selain itu, polutan laut juga dapat menyebabkan gangguan perkembangan otak dan sistem saraf.

Kesimpulannya, mengajak bayi bermain jetski adalah hal yang SANGAT BERBAHAYA dan tidak direkomendasikan. Oleh karena itu, para orang tua harus berhati-hati dan tidak mengajak bayi bermain jetski. Jika pun diajak ke pantai, bayi sebaiknya hanya bermain di area pasir pantai saja. Pun mesti dilindungi dengan menggunakan tabir surya untuk bayi, dipastikan selalu terhidrasi dan jauh dari resiko benda berbahaya. Next

ramadan
Permainan Lato lato merambah hingga pelosok negeri

Mengintip Fakta Lato-Lato, Permainan Jadul, Eksis Kembali!

Masakan China dengan berbagai macam kelezatannya

Berlibur Ke China, Jangan Ragu Tanya Kehalalan Restoran Ketika Kuliner, Ini Tipsnya!