in , , ,

New Rice Burger Bun Jepang! 5 Negara Berpotensi Punya Menu yang Sama

Hamburger atau burger adalah makanan yang berbahan roti bundar yang diiris dua dan diberi patty daging dengan tambahan berbagai macam bahan segar lainnya seperti tomat, acar, selada hingga bawang. Tahukah Teman Traveler jika ada jenis burger yang rotinya digantikan dengan nasi? Baru-baru ini salah satu fast food di Jepang telah menciptakan menu baru yaitu rice burger bun. Wah menarik ya. Selain Jepang, ada juga beberapa negara yang berpotensi memiliki menu yang sama lho Teman Traveler. Negara mana saja ya? Yuk simak ulasannya!

Baca juga : Paket Bukber Hotel di Surabaya, Mulai 80 Ribuan

1. Tiongkok

Tiongkok via Shutterstock

Termasuk sebagai salah satu negara di kawasan Asia Tenggara dengan penghasil beras terbesar di Dunia membuat Tiongkok menjadi negara pertama yang berpotensi besar memunculkan menu rice burger bun ini.

2. India

India via Shutterstock

India memiliki berbagai kuliner rempah yang enak disantap bersama chapati. Selain itu, India juga memiliki makanan pokok yaitu nasi. Jenis beras India berbeda seperti yang biasa Teman Traveler masak setiap harinya. Rice burger bun akan menjadi makanan yang unik jika menggunakan beras India.

3. Thailand

Thailand via Shutterstock

Nasi menjadi makanan pokok warga Negeri Gajah Putih. Berbagai jenis sup hingga masakan tumis disajikan dan disantap dengan nasi hangat. Tidak bisa lepas dari nasi membuat fast food Thailand menjadi negara ke tiga yang berpotensi tinggi memunculkan menu rice burger bun.

4. Malaysia

Malaysia via Shutterstock

Terkenal dengan Nasi Lemak, Malaysia menjadi negara ke empat yang berpotensi punya rice burger bun di menu fast food mereka. Berbagai jenis hidangan Negeri Jiran sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Pasti menarik ya jika ada varian baru ini.

5. Indonesia

Indonesia via Shutterstock

Indonesia memiliki berbagai macam kuliner khas yang enak dinikmati dengan nasi hangat. Selain makanan khas, fast food di Negeri Maritim juga rata-rata disajikan bersama nasi. Alasan itulah yang membuat rice burger bun berpotensi laris bila ada di Indonesia.

Itulah 5 Negara yang berpotensi mengeluarkan menu rice burger bun di menu fast food mereka. Menurut Teman Traveler ada lagi negara yang punya potensi besar memunculkan menu ini? Next

ramadan
Wisata TTS

Pengalaman Indah dan Tak Ternilai Budaya Timor Tengah Selatan

Kesejukan Air Terjun Lembanna di Malino Kabupaten Gowa