in ,

River Tubing Seru di Sungai Lampir Kabupaten Batang

River Tubing di Sungai Lampir, Batang, via instagram

Melakukan kegiatan anti mainstrem akhir-akhir ini banyak disukai oleh traveler. Mereka cenderung lebih suka mengunjungi tempat-tempat wisata yang melibatkan mereka dalam sebuah aktivitas seru misalnya saja arena outbond, kemping, snorkeling atau juga arung jeram. Nah, di kabupaten Batang ada tempat wisata yang menawarkan traveler untuk melakukan aksi turunan dari arung jeram yaitu river tubing.

Baca juga : Warung Rawon Jamiā€™ah di Batu, Hadirkan Kelezatan Sejak Tahun 1950

Sungai Lampir adalah spot untuk melakukan river tubing di Batang. Kegiatan ini memang belum begitu dikenal oleh traveler pun demikian dengan nama tempatnya. Namun bagi warga Batang dan sekitarnya, ini adalah wahana seru yang menjadi hiburan mereka saat akhir pekan atau libur nasional. Sungai ini pun menjadi tempat wisata yang sedang naik daun di Kota Alas Roban, julukan kabupaten Batang.

River Tubing di Sungai Lampir, Batang, via instagram
River Tubing di Sungai Lampir, Batang, via instagram

Untuk menemukan spot ini kamu bisa googling di internet dengan kata kunci Curug Sijeglong. Yap, sangat sulit untuk menemukan ulasan River Tubing Sangai Lampir, kebanyakan ulasan membahas mengenai curug tersebut namun tidak apa sebab di sana bisanya juga diulas mengenai kegiatan ekstrim ini.

Jadi, olahraga river tubing atau bahasa lainnya adalah body rafting ini dilakukan di aliran sungai Lampir, sungai yang sama yang memberi pasokan air pada Curug Sijeglong. Sedikit informasi tambahan mengenai Curug Sijeglong bahwa air terjun tersebut memiliki empat tingkat dengan masing-masing kolam di bibir terjunannya seperti Devils Pool di bibir Air Terjun Victoria, Zambia, Afrika.

Keseruan River Tubing, via instagram
Keseruan River Tubing, via instagram

Kembali lagi ke river tubing, kegiatan ini melakukan start dari desa Rejosari Barat, RT. 05 RW. 02, kecamatan Tersono, kabupaten Batang. Pihak operator menyediakan fasilitas keamanan untuk para traveler termasuk safety jacket dan helm pelindung. Sebagai medianya adalah ban dalam berukuran besar, sama seperti jika kamu melakukan cave tubing di Gua Pindul, hanya saja arenanya ini adalah sungai.

Sepanjang aliran sungai kamu akan dihibur dengan pemandangan indah hutan beserta satwa liar yang berkeliaran. Kegiatan ini akan memakan waktu sekitar 2 jam yang berakhir di desa Pujut, kecamatan Tersono. Keseruan river tubing dari teman-teman traveler bisa kamu saksikan dalam video di atas. Satu lagi, jangan malu bertanya pada warga untuk menemukan lokasi keren ini ya, sebab lokasinya lumayan sulit ditemukan. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

fiSalam

7 Cara Mengekspresikan Salam dan Penghormatan dari Berbagai Negara

Curug Sijeglong, Devils Pool di Kabupaten Batang yang Menantang