in ,

Roti Bakar Cari Rasa, Pilihan Camilan Legendaris Saat Jelajah Bandung

Roti Bakar Cari Rasa yang Melegenda di Bandung

Roti Bakar Cari Rasa

Udara Bandung yang dingin paling enak dipadukan dengan camilan yang hangat dan mengenyangkan, salah satunya adalah roti bakar. Ada salah satu tempat yang begitu populer dan melegenda, namanya dari Toko Roti Bakar Cari Rasa. Jalan-jalan di Bandung dan ngemil roti bakar, hal yang rekomended dilakukan nih.

Baca juga : 7 Tips Bermain Air Terjun untuk Muslimah, Basah-Basahan Tanpa Resah

Cari Rasa Merupakan Roti Bakar Pertama di Bandung

Roti Bakar Cari Rasa, via Instagram/bubueataway
Roti Bakar Cari Rasa, via Instagram/bubueataway

Roti Cari Rasa ini sudah berdiri sejak tahun 1960. Konon, tempat ini merupakan pionir adanya roti bakar di Bandung. Sampai sekarang, roti bakar satu ini telah dinikmati oleh beberapa generasi berbeda.

Meskipun begitu, citarasanya dan kualitasnya tak kalah dengan roti buatan bakery modern. Bahan-bahan yang digunakan tidak berubah, dan itulah yang dijadikan ciri khas oleh Roti Bakar Cari Rasa.

Menu-menu yang Ditawarkan di Roti Bakar Cari Rasa

Roti Cari Rasa, via Instagram/missfoodies.bdg
Roti Cari Rasa, via Instagram/missfoodies.bdg

Roti Bumbu Bakar dengan beragam isian, Roti Campur Keju, Roti Keju, dan Roti Kornet. Dari tiga jenis yang ditawarkan ini, bisa dipilih ukuran yag berbeda pula, roti kadet, roti kecil, dan roti besar. Bahkan, kamu bisa membeli tanpa dibakar.

Untuk menu favorit yang banyak dipesan adalah roti bakar dengan rasa coklat campur keju yang disajikan dalam kondisi yang masih panas. Perpaduan lelehan keju dan cokelat ini meyatu gurih mais di dalam mulut, benar-benar sempurna.

Salah satu yang bikin orang ingin mencobanya kembali, baik itu roti setengah lingkaran, roti kasino yang bergerigi, roti maxim, semuanya diproduksi secara homemade atau di rumah sendiri. Dijamin kebersihan dan enaknya.

Beragam ukuran, via Instagram/kemanamanamakan
Beragam ukuran, via Instagram/kemanamanamakan

Roti di sini diracik dengan menggunakan tepung kadar protein 12 persen. Dengan menggunakan tepung ini, pengembangan roti tidak terlalu cepat. Jika menggunakan protein rendah pengembangan roti akan lemah atau kurang.

Alamat Toko Roti Bakar Cari Rasa

Lokasi Roti Bakar Cari Rasa, via Instagram/bubueataway
Lokasi Roti Bakar Cari Rasa, via Instagram/bubueataway

Tempat produksi roti ini berada di dekat Pasar Kosambi, Bandung, tepatnya berada di Jl. Jendrla Ahmad Yani No. 148. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga 18:00 WIB. Namun buat kamu yang ingin mencicipinya, tidak perlu jauh-jauh ke tokonya.

Camilan yang enak, via Instagram/eat.inc
Camilan yang enak, via Instagram/eat.inc

Karena roti ini didistribusikan menggunakan 200 gerobak keliling, 20 becak dan beberapa pangkalan roti bakar yang terdapat di Bandung. Roti bakarnya dibanderol muai dari Rp6.000 sampai dengan Rp48.000.

Bandung yang dingin memang perlu yang hangat-hangat, seperti halnya roti bakar. Saat jelajah Kota Kembang, jangan lupa untuk berburu Roti Bakar Cari Rasa ini. Bagaimana, ada yang sudah pernah mencobanya? Next

ramadan
Amazing sunset at Borobudur Temple. World Buddhist heritage and great architecture of 9th century. Java island, Indonesia (c) Shutterstock

The Best Spots of Legendary Sunrises in Jogja

Destinasi Romantic Getaway di Italia ala Awkarin

Destinasi Romantic Getaway ala Awkarin di Italia, Mesra Bareng Pacar dengan Dinner Romantis