in , ,

Roti Unyil Venus, Si Mungil Nikmat nan Menggemaskan dari Bogor

Mencicipi Istimewanya Roti Unyil Venus Andalan Warga Bogor

Roti Unyil Venus
Roti Unyil Venus (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler ingin merasakan roti dengan sensasi berbeda? Jika sedang menjelajah wisata Bogor, kalian bisa mampir ke Roti Unyil Venus. Jajanan ini merupakan salah satu favorit di Kota Hujan. Lantas apa sih yang membuatnya begitu istimewa? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Dream Sea Bali, Resort Cantik di Tepian Pantai Uluwatu

Melegenda Sejak 1992

img_20190824_161218_1_tjj.jpg
Toko utama Roti Venus (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Roti Unyil sejatinya merupakan salah satu produk unggulan Venus Bakery, sebuah toko yang sudah berusia lebih dari seperempat abad. Berawal dari berjualan roti tawar dan roti isi ukuran besar, sang pemilik lantas coba berinovasi dengan hadirkan roti ukuran mini. Tujuannya agar lebih mudah disantap anak-anak.

img_20190824_161347_kJX.jpg
Antrean pembeli di kasir (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tak disangka, terobosan tersebut disambut antusias masyarakat Bogor. Hingga kini, Venus Bakery disebut-sebut sanggup memproduksi hingga tiga ribu biji Roti Unyil setiap hari. Benar-benar fantastis Teman Traveler!

Tersedia 53 Varian Rasa

img_20190824_180508_pNj.jpg
Beberapa varian rasa yang tersedia (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tidak cuma bentuk mungilnya yang menarik, Roti Unyil juga sediakan beragam varian rasa menarik. Jika dihitung, total ada 53 jenis rasa tersedia di sini. Teman Traveler bisa pilih rasa coklat, keju, talas, abon, jagung manis, sosis, asap sapi, nanas, durian, srikaya, stroberi, dan masih banyak lagi. Semuanya dijamin nikmat dan memanjakan lidah!

Harga Murah Meriah

img_20190824_161429_1jw.jpg
Pelanggan memilih roti (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Soal harga, Teman Traveler tak perlu khawatir. Sebiji Roti Unyil dibanderol Rp1.600 saja. Kalian bebas pilih jenis rasa, dengan jumlah pembelian per kotak 20 dan 30 biji. Boleh pilih rasa seragam atau campur. Asyik kan?

Antrean Mengular Panjang

img_20190824_161549_1_1XZ.jpg
Rela antre (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Mampir ke Venus Bakery di hari Sabtu, saya tidak menyangka kalau ramainya luar biasa. Dari area parkir sudah tampak antrean cukup panjang. Dugaan saya, kebanyakan pembeli datang dari Jakarta dan sekitarnya. Terlihat dari plat mobil yang berjejer di lahan parkir. Hmm, kalau segini padatnya, tak heran jika Venus sanggup memproduksi ribuan Roti Unyil tiap hari.

Cita Rasa Jempolan

img_20190824_181459_440.jpg
Tesktur lembut dengan rasa jempolan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Eksis puluhan tahun, saya percaya kalau Roti Unyil menggunakan bahan-bahan pilihan dan berkualitas. Penyajiannya pun selalu fresh from the oven, tanpa bahan pengawet. Terbukti saat menyantap salah satu variannya, saya merasakan tekstur lembut dengan rasa jempolan.

Untuk ukuran orang dewasa, sebiji Roti Unyil mungkin takkan terlalu mengenyangkan. Saya sendiri harus makan setidaknya lima buah untuk memuaskan lapar.

Roti Unyil Ekspres

img_20190824_161707_uIA.jpg
Tak mau antre? Bisa pesan di sini (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Melihat antrean pembeli yang cukup panjang, Teman Traveler tak perlu khawatir. Kalian bisa langsung meluncur ke loket ekspres di depan pintu masuk toko. Di sini pelanggan bisa langsung beli Roti Unyil dengan jumlah dan rasa roti yang sudah ditentukan. Tinggal pilih isi 20 atau 30, praktis untuk kalian yang sedang buru-buru.

Punya Dua Toko Utama

img_20190824_161148_lRs.jpg
Jangan sampai terlewat membeli (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin jadikan Roti Unyil sebagai buah tangan usai jalan-jalan di Kota Hujan, langsung saja melipir ke salah satu di antara cabang mereka. Pusatnya ada di Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran no. 1 Sukasari-Bogor Timur, sementara cabangnya bisa ditemukan di Jalan Siliwangi no. 27E, Bogor. 

Tak sempat ke tokonya langsung? Jangan kecewa, Teman Traveler masih bisa pesan online. Langsung saja hubungi kontak yang tertera di akun media sosial atau situs resmi mereka.

Hayo, sudah tak sabar kan ingin jalan-jalan ke Bogor supaya bisa mampir ke Roti Unyil Venus? Yuk, segera rencanakan berlibur ke Kota Hujan dalam waktu dekat Teman Traveler. Next

ramadan
Puncak Sosok Jogja (c) Pipit Elfitri/Travelingyuk

Puncak Sosok, Sudut Romantis nan Syahdu di Jogja

Vintage Vibes

Vintage Vibes, Foto-foto ala Retro Toko Preloved Tangerang