in , ,

Roxo Cafe di Ketinggian Lembang Yang Menawan

Roxo Cafe
Roxo Cafe

Akhirnya Aku menemukan sebuah café yang mungkin gak banyak orang tahu. Karena emang lokasinya terpencil dan jauh dari pusat kota,  tapi emang aksesnya gak melewati jalan yang besar, cendrung sempit tapi bisa tetap dilewati mobil. Café tersebut adalah Roxo Café. Berlokasi di jalan Buniwangi No 8, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung.

Baca juga : 4 Daerah Destinasi Tur Harley Davidson, Jelajah Indonesia a la Koboi Amerika

Roxo Cafe (c) Helga/Travelingyul

Menurut saya orang-orang yang datang ke café ini adalah mereka yang berkunjung sekali dan sadar bahwa café ini bener-bener nyaman dan mau akrab sama pemilik café ini. Cafe Roxo lembang ini terdiri dari 2 lantai dengan menempati luas areal sekitar 1.400 m2, yang mana dalam satu waktu bisa menampung jumlah pengunjung sekitar 40 orang. Nah gais, berikut adalah penjelasan mengapa kamu harus dan wajib datang ke Roxo Cafe di Lembang Bandung ini.

Roxo Cafe (c) Helga/Travelingyul

Lalu hal unik apa yang bisa anda temukan ketika berkunjung ke Cafe Roxo ini ? yang pertama adalah model bangunan serta furniture maupun hiasan yang ada di dalamnya sangat unik. Dengan konsep bangunan yang menyatu dengan alam, café ini dinding bata merahnya tidak diplester, kemudian dipadukan dengan aneka dekorasi antik mulai dari hiasan kepala rusa, rak buku, gitar dll, yang membuat nuansa café ini begitu menarik.

Kemudian Hal unik lainnya yang bisa anda temukan kemudian adalah bahwasanya di Roxo Cafe Lembang ini anda tidak akan menemukan peralatan cafe yang menggunakan teknologi terkini seperti komputer, internet hingga kartu kredit. Unik yang lainnya yang bisa anda temukan di cafe ini adalah adanya program “Be Our Crew” sebuah layanan gratis bagi anda yang berminat merasakan tantangan menjadi seorang waiter.

Roxo Cafe (c) Helga/Travelingyul

Dan hal unik lainnya yang harus anda tahu adalah pihak pengelola cafe sangat menganjurkan kepada setiap pengunjung yang mungkin mau berfoto, maka bisa banget untuk berfoto bersama dengan pelayan atau crew Roxo Cafe dan upload di Instagram. Dan sebelum pulang, jangan lupa juga setiap pengunjung wajib untuk menuliskan kesan dan pesan yang akan menjadi masukan buat pihak cafe untuk memperbaiki kualitas layanannya di dalam sebuah buku yang telah disediakan.

Roxo Cafe (c) Helga/Travelingyul

Sebuah fakta yang perlu kamu ketahui juga adalah, lokasi Cafe Roxo ini tepat berada di bawah kaki pegunungan yang menawarkan pesona Tempat Wisata Alam di Bandung barat yang indah dan menarik yakni Gunung Batu Lembang dan Gunung Putri Lembang yang memiliki pemandangan yang sungguh indah. Perlu anda ketahui juga bahwa selama ini nama Gunung di Bandung yang terkenal ini berlokasi di desa pagerwangi, kecamatan lembang, Bandung Barat ini dikenal sebagai salah satu Tempat Panjat Tebing di Bandung favorit para pendaki.

Roxo Cafe (c) Helga/Travelingyul

Nah untuk itu, yang membuat Roxo Cafe Lembang ini benar-benar berbeda dengan cafe bandung lainnya adalah pihak pengelola cafe menyediakan salah satu layanan Paket Tour ke Gunung Batu dan juga Gunung Putri. Dengan berkunjung ke cafe Roxo di Lembang ini seperti anda tidak perlu lagi mencari dan mengambil Paket Wisata Outbound Bandung, jika tujuannya hanya mau mencicipi sensasi berwisata adventure di Bandung. Tapi waktu aku berkunjung kemarin, aku tidak perlu ikut paket tour nya sih, aku naik sendiri dengan modal nekat, namun aksesnya tidak terlalu sulit hanya 15 menit sudah bisa sampai puncaknya kok dan kamu bisa liat view yang luarbiasa cakep.

Roxo Cafe (c) Helga/Travelingyul

Untuk Menu Makanan yang tersedia di Roxo Cafe Lembang adalah menu makanan yang sangat khas cita rasa nusantara yang dijamin sehat dan enak seperti ada Nasi Goreng Cikur, Nasi Goreng Olive, Iga Bakar hingga cemilan Bala-Bala dll. Untuk minuman, Cafe Roxo adalah salah satu Tempat Ngopi di Bandung yang Enak. Bahkan asyiknya, di sini juga menyediakan aneka minuman khas bandung yang sangat populer yaitu Bandrek, yang bisa anda nikmati sambil bersantai di sana mengusir hawa dingin yang menyelimuti anda. Berikut gambar menu nya:

Roxo Cafe (c) Helga/Travelingyul

Rute Jalan Menuju Roxo Cafe Lembang yang lokasinya berdekatan dengan Gunung Batu di Desa pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, dengan melalui rute jalan Dago Giri Bandung menuju kawasan Wisata Maribaya yang populer dengan The Lodge Maribaya dan Maribaya Natural Hot Spring Resort. Dari sana anda silahkan tinggal ikuti alamat dari Roxo Cafe ini, dan saya yakin anda akan mudah dan cepat menemukannya. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

fi wisata keluarga di semarang

Wisata Keluarga di Semarang Untuk Liburan Berakhir Pekan

Soto Sor Blitar

Menikmati Soto Ayam Sor Seri khas Pak Tohari Blitar