in , , ,

Wisata Keluarga di Semarang Untuk Liburan Berakhir Pekan

fi wisata keluarga di semarang

Sambil menunggu beberapa wisata resmi dibuka Teman Traveler bisa membuat list terlebih dahulu, berikut rekomendasi wisata keluarga di Semarang. Berakhir pekan bersama keluarga mengajak buah hati menikmati liburan yang menyenangkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Pilihan Liburan Presiden BEM Universitas di Indonesia, Sudah Kunjungi yang Mana?

1. Dusun Semilir Eco Park

dusun semilir
Ilustrasi via instagram anggrestan

Pertama ada Dusun Semilir Eco Park, tempat liburan keluarga terkenal memiliki berbagai macam spot foto menarik. Selain itu ada wahana yang seru untuk dicoba seperti naik trem keliling, mencoba perosotan warna-warni, dan menyusuri sungai dengan gondola. Jangan lewatkan berwisata kuliner setelah menikmati wahananya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, foodcourt, spot swafoto, wahana, penginapan dan sebagainya. Tiket masuk Rp 20.000 per orang untuk hari biasa dan akhir pekan Rp 25.000 per orang. Objek wisata terletak di Jalan Soekarno-Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 10.00-18.00 WIB hari Senin-Jumat dan hari Sabtu-Minggu pukul 09.00-19.00 WIB.

2. Semarang Zoo

semarang zoo
Ilustrasi via instagram ikkaza

Berikutnya ada Semarang Zoo tempat berakhir pekan favorit warga Semarang dan sekitarnya. Teman Traveler bisa mengajak buah hati berinteraksi dengan satwa yang ada di sini seperti memberi makan serta berfoto bersama. Selain itu mengunjungi museum satwa, menjelajahi kebun binatang dengan naik mobil jeep atau berenang di kolam renangnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, berbagai wahana, outbond, warung makanan serta minuman, museum, dan sebagainya. Tiket masuk Rp 20.000 per orang untuk hari biasa, akhir pekan Rp 25.000 per orang, dan hari libur Rp 30.000 per orang. Objek wisata berlokasi di Jalan Raya Mangkang, Mangkang Kulon, Ngaliyan, Mlaten, Sumberejo, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 08.00-15.00 WIB hari Senin-Jumat dan hari Sabtu-Minggu 08.00-16.00 WIB.

3. Wisata Alam Perantunan

wisata alam perantunan
Ilustrasi via instagram frandaaaaa_

Kemudian ada Wisata Alam Perantunan untuk Teman Traveler yang ingin mengajak keluarga berkemah dekat alam. Mempunyai pemandangan pegunungan indah apalagi ketika matahari terbit. Selain itu suasananya sangat menenangkan cocok untuk refreshing sejenak dari rutinitas.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, area camping, spot swafoto dan sebagainya. Tiket masuk Rp 7.000-10.000 per orang, harga dapat berubah sewaktu-waktu. Objek wisata berlokasi di Jalan Lingkungan, Gintungan, Bandungan, Kecamatan Badungan, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

4. Saloka Theme Park

saloka
Ilustrasi via instagram salokapark

Selanjutnya ada Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah dan menjadi lokasi favorit keluarga untuk liburan. Banyak wahana permainan yang dapat dicoba oleh anak-anak dan wahana ekstrem menantang adrenalin. Ada lima area diantaranya zona pesisir, balantara, kamayayi, ararya, dan sagara prada.

Fasilitas wisata ada area parkir, musala, toilet, ruang laktasi, wahana permainan, klinik, food court dan sebagainya. Tiket masuk Rp 30.000-Rp 150.000 per orang, dan biaya menaiki wahana Rp 15.000-50.000 per orang. Objek wisata berlokasi di Jalan Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 10.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan daftar rekomendasi wisata keluarga di Semarang, bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk liburan di akhir pekan. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Puncak Mahameru, Atap Pulau Jawa Yang Menakjubkan

Roxo Cafe

Roxo Cafe di Ketinggian Lembang Yang Menawan