in ,

Sop Buntut Sapi Ma’Emun Bogor, Dagingnya Bisa Digigit Tanpa Perlawanan

Di tengah cuaca yang dingin dan sejuk, menikmati semangkuk sop tentu terasa menghangatkan. Bagaimana dengan semangkuk sop buntut sapi? Di Bogor, ada nih tempat makan sop buntut sapi yang enak dan banyak direkomendasikan. Namanya Sop Buntut Sapi Ma’ Emun. Seenak apa sih? Daripada penasaran, yuk simak!

Baca juga : Geliat Wisata di Dua Gili Madura, Ini Cerita Para Penduduk Aslinya

Berjualan Sejak 1970-an

Warung sop buntut ini ternyata sudah lama buka di Bogor, tepatnya sejak tahun 1970-an. Warungnya cukup terkenal, namanya sendiri diambil dari nama pemilik, yaitu Siti Maemunah. Kira-kira, sudah ada empat cabang warung sop buntut ini.

Foto via Instagram bemp777

Karena pemilik asli, Siti Maemunah telah meninggal, kini warung dikelola oleh cucu-cucunya. Nah, empat cabang Sop Buntut Ma’Emun ini dikelola langsung oleh cucu-cucunya. Sebab mereka diperbolehkan untuk membuka cabang asal dengan nama yang sama.

Sering Jadi Langganan Istana

Tak cuma legendaris di Bogor, sop buntut ini ternyata juga sudah sering menjadi langganan Istana Bogor. Dari Kompas.com disebutkan, di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Sop Buntut Ma’Emun ini sering menerima pesanan dari Istana.

Foto via Instagram febrymeuthia

Meski tak datang langsung, disebutkan kalau pesanan bisa datang dengan jumlah hingga 150 porsi. Yang unik, saat pesanan diambil warung ini sampai harus dijaga oleh petugas berseragam loh.

Harga Sop Buntut Ma’Emun

Untuk semangkok sop buntut sapi di warung ini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp45.000. Harga ini terbilang cukup terjangkau mengingat kamu akan mendapatkan sekitar empat potong besar buntut sapi.

Foto via Instagram martinpraja

Selain itu, sop akan datang dalam wadah stainless steel, sehingga panas kuahnya lebih awet. Nah, campurkan kuah gurih yang masih panas ini dengan nasi putih. Kemudian gigit daging-daging lembut yang menempel pada buntut sapi. Dijamin ketagihan!

Di Bogor sendiri, warung Sop Buntut Ma’Emun ada di Jl. Jend. Sudirman No.48 A, Jl. Salak No.1, Bogor Tengah, Jl. Jend. Sudirman No.60A, dan Jl. Bangbarung Raya No.1. Next

ramadan

Rica Rica Ular, Menu Masakan Ekstrim Dari Kalimantan Barat

Aroma Hawa Mistis di Rumah Hantu Darmo Sungguh Menyeramkan