in ,

Rumah Makan Arab di Bandung, Buka Puasa dengan Cita Rasa Timur Tengah

Empat Rumah Makan Arab di Bandung, Coba Cita Rasa Timur Tengah

Rumah Makan Arab di Bandung

Wah, Ramadan sudah dekat, nih. Selain berburu takjik favorit, kegiatan lain yang dinanti-nanti saat bulan puasa datang adalah berbuka bersama bareng sahabat, juga keluarga. Mumpung ngumpul bareng orang-orang kesayangan, boleh juga nih kalau mencoba menu yang lain daripada lainnya. Ini dia rumah makan Arab di Bandung. Buka puasa dengan cita rasa Timur Tengah menarik juga, ya. Di mana saja, ya.

Baca juga : Taman Buah Mekarsari, the Largest Fruit Garden in the World

1. Al Jazeerah Signature

Al Jazeerah Signature
Al Jazeerah Signature via Instagram/@aljazeerahsignaturebdg

Tak perlu jauh-jauh ke Arab untuk bisa mencicipi berbagai masakan dengan rasa dan khas negara Timur Tengah. Datang saja ke Al Jazeerah Signature yang berlokasi di Jalan Ternate No.3, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Restoran baru ini tak hanya menyediakan kuliner Arab, interiornya juga ditata seperti rumah makan di negara aslinya. Bikin kamu langsung merasa sedang berada di Negara Kurma tersebut. Pastikan menyiapkan kostum terbaik dan kameramu karena banyak spot Instagramable di sini.

Menu di Al Jazeerah Signature
Menu di Al Jazeerah Signature via Instagram/@bullyyourbelly

2. Qahwa

Qahwa Resto Bandung
Qahwa Resto Bandung via Instagram/@qahwarestobdg

Rumah makan Arab di Bandung lainnya adalah Qahwa. Restoran ini berada di Jalan Progo No.1, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Ada banyak menu khas Timur Tengah yang disajikan. Di antaranya adalah nasi kabsah dan mandee, juga briyani yang memang makanan Arab paling terkenal. Kamu juga bisa memilih restoran Arab ini saat kelaparan di tengah malam. Qahwa di Bandung buka hingga jam satu pagi, loh.

Makanan di Qahwa
Makanan di Qahwa via Instagram/@qahwarestobdg

3. Sultn Sahef

Sultn Sahef
Sultn Sahef via Instagram/@taofikrifai

Pilihan rumah makan Arab di Bandung lainnya yang tak kalah oke adalah Sultn Sahef. Letak dari restoran ini berada di Jalan Bengawan No.83, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini cocok didatangi beramai-ramai dengan sahabat dan keluarga karena ada lesehan ala Arab yang lega banget. Tak hanya masakan khas Timur Tengah, Sultn Sahef juga menyediakan kuliner-kuliner Melayu. Berbuka puasa bersama di sini adalah pilihan yang oke. Ada musholanya yang bersih, lho.

Menu di Sultn Sahef
Menu di Sultn Sahef via Instagram/@me2my2myself

4. Al Baek Resto & Cafe

Al Baek Resto & Cafe
Al Baek Resto & Cafe via Facebook/@Ira I. D. Loebis

Buka bersama bisa menjadi ajang reuni, lho. Wajib nih pilih lokasi yang oke. Kamu bisa memesan tempat di Al Baek Resto yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi No.29, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung. Resto ini buka dari pukul 9 pagi hingga jam 11 malam. Ada banyak pilihan menu khas Timur Tengah yang disediakan. Jangan lupa untuk mencicip Kabsah Chicken dan Arabian Bread yang enak banget.

Menu di Al Baek Resto & Cafe
Menu di Al Baek Resto & Cafe via Facebook/@Sayed Fachrurrazi

Nah, seru juga kan kalau bisa mencoba menu unik dan baru di lidah saat buka puasa bersama. Bagaimana, kamu termasuk yang doyan makanan Arab? Next

ramadan

Jangan Pernah Bertelanjang Kaki di Kamar Hotel, Ini Alasannya

Waterbom Bali

10 Water Park Terbaik Asia, Nomor Delapan dari Indonesia Lho