in , , ,

Rumah Makan Bu Rupa, Belum ke Madura Kalau Belum Mampir ke Sini

Teman Traveler pasti semua tau dong, kalau Madura terkenal dengan Bebek Sinjaynya? Ternyata, di Madura juga ada makanan legendaris lainnya loh selain bebek itu, yaitu Nasi Campur Bu Rupa.

Baca juga : Wisata dengan Spot Foto Rumah Segitiga, Trend Baru Liburan Lebaran yang Nggak Bikin Mati Gaya

Warung makan ini juga termasuk favoritnya Prof. Mahfud M.D loh! Kata beliau, belum ke Madura kalau belum makan di Rumah Makan Bu Rupa.

Rumah Makan Bu Rupa Bangkalan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

1.      Berlokasi di Tanah Merah Bangkalan

Teman Traveler rasanya kurang afdal jika sedang ke Madura namun tidak mampir ke Rumah Makan Bu Rupa ini. Lokasinya berada tepat di pinggir jalan raya, yaitu di Jalan Raya Tanah Merah dan akses menuju ke rumah makan tersebut hanya sekitar 30 menit dari Kota Bangkalan.

Berada tepat di Pinggir Jalan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Jika dari arah Surabaya, tempat makan ini berada di sebelah kanan jalan. Cukup mudah ditemukan karena Rumah Makan Bu Rupa Madura tidak perlu masuk ke gang, tapi tepat di pinggir jalan dan selalu ramai pengunjung.

2.    Menu Sederhana tapi Legendaris

Menu yang tersedia di Warung Bu Rupa (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Menu makanan di Rumah Makan Bu Rupa ini hanya ada tiga, yaitu Nasi Rawon, Nasi Sate, dan Nasi Campur,  Biasanya, yang menjadi andalan di warung ini adalah Nasi Sate dan Nasi Campurnya. Terutama Nasi Campurnya, yaitu nasi dengan lauk usus, daging, paru, dan ati yang disajikan bersama dengan serundeng, sambal, dan kuah bening.

Nasi Campur (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Menurut salah satu pengunjung di sini, yang membuatnya suka dengan Rumah Makan Bu Rupa ini adalah dagingnya yang empuk dan porsi
makanan yang pas. Pokoknya enak deh!

3.      Pelayanan Cepat Walaupun Selalu Ramai

Rumah Makan Bu Rupa tidak pernah sepi pengunjung, terutama di jam makan siang. Walaupun begitu, warung ini tidak akan membuat pengunjungnya menunggu lama. Buat Teman Traveler yang terburu-buru, Rumah Makan Bu Rupa ini  sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat makan.

Salah satu pengunjung di Warung (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Dulu, tempat makan ini memang kecil dan memiliki tempat duduk yang terbatas. Namun sekarang, Teman Traveler tidak perlu khawatir. Karena Rumah Makan Bu Rupa sudah memperbanyak tempat duduknya.

4.      Harga Murah 

Rumah Makan Bu Rupa (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Walaupun rumah makan ini telah berkembang karena ramainya pengunjung yang datang, namun warung ini tetap mempertahankan harganya yang murah loh! Hanya dengan Rp20 ribuan saja, Teman Traveler sudah bisa makan dengan kenyang dan puas di sini. Harga yang ditawarkan terbilang murah, mengingat lauk dari makanan dis ini adalah daging dan pelayanan yang super cepat. 

Jadi, bagi Teman Traveler yang sedang berkunjung ke Madura, sempatkan untuk mampir ke warung ini ya! Dijamin puas dan kenyang deh! Next

ramadan

Ngopi dengan Pemandangan Alam, Bikin Enggan Beranjak!

Asyiknya Cerita Sejarah Masa Lampau di Situs Arca Gupolo