in , ,

Rumah Makan Ramayana di Ampenan, Legendaris Sejak 1976

Rumah Makan Ramayana, Warung Legendaris dengan Cita Rasa Bikin Nagih

Rumah Makan Ramayana
Rumah Makan Ramayana (c) Sidik Al-Anshori

Kota Tua Ampenan merupakan sebuah kawasan wisata sejarah di Mataram yang memiliki banyak keunikan. Selain bangunan art deco yang menjadi ciri khas dan kental dengan sejarah kota pelabuhannya, kawasan Kota Tua Ampenan juga memiliki banyak kuliner yang melegenda. Salah satunya adalah Rumah Makan Ramayana yang legendarisnya. Seperti apa keunikan rumah makan ini? Berikut ulasannya untuk Teman Traveler dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori

Baca juga : Indahnya Alam Desa Kahayya, Nirwana di Bulukumba yang Memesona

Melegenda Sejak 1976

Es campur durian RM. Ramayana
Es campur durian RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Rumah Makan ini memang menjadi salah satu tempat kuliner favorit di kawasan Kota Tua Ampenan. Konon tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1976 tersebut telah bertahan dan difavoritkan banyak orang. Tidak hanya itu, Rumah Makan Ramayana juga sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Tak perlu khawatir lagi bagi Teman Traveler yang muslim.

Es campur legendaris RM. Ramayana
Es campur legendaris RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Resep Turun Temurun dari Generasi Awal

RM. Ramayana
RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Tempat makan milik Dwita Indrayani ini masih menggunakan resep turun temurun dari pemilik awalnya. Namun, resep tersebut dirahasiakan oleh sang pemilik. Sejak rumah makan ini dibuka sampai saat ini, cita rasa yang masih tetap terjaga. Tak heran, para pelanggan yang sudah lama makan di tempat ini selalu setia untuk datang lagi dan lagi. Sang pemilik Dwita Indrayani mengaku selalu berusaha untuk tetap menjaga kualitas rasa untuk mempertahankan kualitas Rumah Makan Ramayana ini.

Es campur legendaris RM. Ramayana
Es campur legendaris RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Aneka Menu Lezat yang Menggugah Selera

Aneka sajian nikmat RM. Ramayana
Aneka sajian nikmat RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Terdapat berbagai macam menu lezat disajikan di rumah makan. Di antaranya yaitu sop buntut, nasi rawon, soto babat dan masih banyak lagi. Tak hanya menu berat, minuman yang menyegarkan seperti es campur, es teler, es buah dan es kacang ijo. Semuanya nendang, dan pastinya bikin ketagihan. Apalagi soal es-esnya yang bikin tenggorokan langsung segar. Nah, Ramayana buka dari jam 08.30-18.00 WITA. Bisa untuk sarapan atau makan siang bukan?

Berbagai menu RM. Ramayana
Berbagai menu RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori

Lokasi Strategis yang Mudah Dijangkau

RM. Ramayana
RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Rumah Makan Ramayana berlokasi di tempat yang strategis dan mudah ditemukan. Jika Teman Traveler ingin mengunjunginya,  hanya perlu berjalan ke arah utara sejauh 500 meter dari simpang lima Kota Tua Ampenan. Lebih tepatnya berada di pinggir jalan utama Jl. Saleh Sungkar dekat Puskesmas Ampenan. Jika bingung, bisa langsung bertanya kepada warga sekitar.

Es campur durian RM. Ramayana
Es campur durian RM. Ramayana (c) Sidik Al-Anshori/Travengyuk

Itu tadi ulasan tentang Rumah Makan Ramayana, kalau Teman Traveler berkunjung ke destinasi wisata Kota Tua Ampenan, jangan sampai ketinggalan mampir ke Rumah Makan Ramayana ini ya. Bagaimana, adakah Teman Traveler yang sudah pernah mencicipi kuliner di tempat makan ini? Next

ramadan

Written by Sidik Al-Anshori

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kecantikan yang Nggak Ada Habisnya, Ini Dia Pantai Terbaik Indonesia 2018!

Tragedi Wisata 2018

Tragedi Wisata 2018, Dari Tsunami Hingga Kecelakaan Pesawat Tragis