in ,

Bermalam di Rumah Perahu, Bangun Tidur Pemandangannya Luar Biasa

Rumah Perahu
Rumah Perahu

Danau Dal di Kota Srinaga, Kashmir, India yang dikelilingi perbukitan Zabarwan selalu membuat betah turis yang datang. Di sepanjang tepiannya mengapung beberapa rumah perahu yang disewakan sebagai tempat menginap. Di sini turis bisa bersantai sembari menikmati pemandangan. Kamu tak perlu kapal pesiar mahal untuk merasakan kemewahan.

Baca juga : Tak Hanya Sepak Bola, David Beckham Juga Gemar Eksplorasi Alam

1. Royal Group of Houseboats

Royal Group of Houseboats.
Royal Group of Houseboats. [image source]
Terletak di lokasi yang indah di Pegunungan Mahadev, rumah boat ini menjadi tempat yang elegan di Danau Dal.  Privasi tamu dijaga dengan baik dan mereka bisa melihat panorama alam danau yang dikelilingi bukit. Selain kamar tidur tersedia fasilitas lain seperti kantin, makan dan kru yang siap memberikan pelayanan terbaik. Tarifnya mulai Rp 1,4 juta per malam.

2. Royal Dandoo Palace Group of Houseboats

Royal Dandoo Palace Group of Houseboats.
Royal Dandoo Palace Group of Houseboats. [image source]
Rumah boat yang berjarak dua kilometer dari Lal Chowk City ini menjadi salah satu yang terpopuler. Bangunannya dari kayu yang diukir dengan cantik. Kalau tamu merasa kedinginan dengan udara malam bisa menghangatkan badan dengan perapian yang disediakan. Pemiliki juga menyediakan fasilitas piknik di Shalimar dan Nishat Bagh dekat perahu sembari mengamati burung-burung yang terbang liar. Menginap di sini untuk semalam tarifnya mulai Rp 1,2 juta.

3. Lighthouse Group Of Houseboats

Lighthouse Group Of Houseboats.
Lighthouse Group Of Houseboats. [image source]
Di sini tamu bisa menikmati makan malam romantis dengan hidangan kuliner khas Kashmir. Dari sini tamu bisa melihat pemandangan pegunungan Himalaya yang menakjubkan. Rumah boat ini menjadi salah satu penginapan turis kelas menengah yang terkenal. Tarifnya Rp 1 juta per malam.

4. Mughal Sheraton Group of Houseboats

Mughal Sheraton Group of Houseboats.
Mughal Sheraton Group of Houseboats. [image source]
Di dalam rumah perahu berasitektur bangunan kerajaan Mughal ini tamu akan menikmati suasana budaya setempat. Dari sini tamu bisa bersantai sembari menikmati sejuknya alam pegunungan. Pengelola rumah perahu ini juga menawarkan paket wisata jalan-jalan mendaki gunung lewat di lembah dengan rute Srinagar-Gulmarg-Pahalgam Katra. Tarif menginap di sini semalam Rp 1 juta.

5. Savoy Group of Houseboats

Savoy Group of Houseboats
Savoy Group of Houseboats. [image source]
Rumah perahu ini menyajikan suasana alam yang tenang. Di sini tamu bisa bersantai sembari menikmati ketenangan alam. Interiornya berupa korden tradisional buatan tangan, dinding dan tiang dari kayu kenari yang dipahat akan membuat siapapun terpesona. Tarifnya Rp 6,6 juta per malam.

6. Young Bombay Group of Houseboats

Young Bombay Group of Houseboats.
Young Bombay Group of Houseboats. [image source]
Menginap di sini tamu akan merasakan suasana budaya tradisional India. Dinding-dindingnya berupa ukiran dan seakan menjadi karya seni yang sempurna. Apalagi masakan khas Kashmir yang lezat menjadi alasan rumah perahu ini cukup populer. Pengelola juga menyediakan paket jalan-jalan dengan ruter Srinagar-Gulmarg-Pahalgam-Sonmarg. Tarifnya Rp 6,6 juta per malam.
Tertarik?

7. Butt’s Clermont Houseboats

Butt’s Clermont Houseboats.
Butt’s Clermont Houseboats. [image source]
Lokasinya di tepi barat danau samping Nasem Bagh, taman tua berusia lebih dari 400 tahun dengan pepohonan Chinar yang dibangun Kaisar Akbar. Rumah perahu ini menawarkan privasi dan pemandangan puncak bukit Zabarwa yang tertutup salju. Tarif menginap semalam mulai Rp 3,7 juta.

Kalau kamu melancong ke India, bisa coba menginap di rumah perahu ini. Next

ramadan
Lebah

Pesawat Harus Delay Hanya Karena Lebah, Begini Kronologinya

Objek Wisata dengan Kincir Angin, Bak Liburan ke Belanda