in ,

Pesawat Harus Delay Hanya Karena Lebah, Begini Kronologinya

Lebah
Lebah

Pesawat merupakan transportasi favorit para traveler. Cepat sampai dan harganya terjangkau lah yang menjadi alasannya. Meski begitu, bukan berarti perjalanan dengan pesawat selalu lancar. Beberapa kejadian bisa saja terjadi dan menghambat perjalananmu.

Baca juga : Banten Dilanda Gempa Terus-terusan, Bagaimana Nasib Pariwisatanya?

Seperti kasus yang menimpa Ruben Onsu, tiket yang ia dapat ternyata juga dibeli oleh orang lain. Meski akhirnya bisa diselesaikan, perjalanan Ruben dan keluarga pun tertunda. Lainnya adalah keberangkatan pesawat yang delay karena hal-hal tertentu.

Citilink IndonesiaCitilink Indonesia [image source]

Dilansir dari DailyMail, pesawat dari Maskapai Citilink harus terlambat selama kurang lebih 90 menit dikarenakan serangan lebah. Terlihat dari video dan gambar, salah satu sayap pesawat dipenuhi  sekawanan lebah. Serangga-serangga tersebut akhirnya bisa dihilangkan setelah disemprot oleh pemadam kebakaran.

Sayap Citilink diserang lebah
Sayap Citilink diserang lebah [image source]
Wakil presiden perusahaan Citilink, Benny Butarbutar, memberi penjelasan, “Pukul 12.30 WIB lebah-lebah dipindahkan dengan menyemprotkan sayap dengan air dari unit pemadam kebakaran bandara sehingga sayapnya akan bersih kembali.” Sebelum akhirnya diizinkan untuk melanjutkan penerbangan, pesawat dari Bandara Kuala Namu Medan tersebut harus diperiksa lagi dengan seksama.

Sayap Citilink
Sayap Citilink [image source]
Ini bukan kejadian yang pertama kalinya. Di bulan Agustus 2012, pesawat Delta dari Pittsburgh ke New York tertunda setelah puluhan ribu lebah madu memenuhi sayap pesawat. Peternak lebah harus dipanggil untuk membuat mereka kembali ke sarangnya, terlebih karena serangga ini termasuk hewan yang dilindungi di Amerika Serikat.

Wah, ada-ada saja, ya. Apapun yang terjadi, nikmati saja dan jangan biarkan mengganggu liburanmu. Setuju, kan? Next

ramadan
Bhineka Jaja

Menikmati Secangkir Kopi Legendaris di Kota Tua Denpasar

Rumah Perahu

Bermalam di Rumah Perahu, Bangun Tidur Pemandangannya Luar Biasa