in ,

Ada yang Sampai Seminggu, Ini 7 Rute Kereta Api Terpanjang di Dunia

Bagi sebagian orang, kereta api adalah alat transportasi favorit yang memberikan pengalaman berbeda. Kelihatannya sih hanya seperti duduk berjam-jam saja. Padahal, ada banyak pengalaman menarik, seperti melewati rute yang indah, berkenalan dan mendengarkan cerita orang asing, dan lainnya.

Baca juga : Bikin Iri, Warga Malaysia Bebas Visa ke 5 Negara Idaman Ini

Tapi, tahukah Teman Traveler kalau ada rute kereta api terpanjang di dunia? Rute-rute ini bisa membuat penumpangnya berada di dalam kereta api selama berhari-hari. Bahkan ada yang sampai hampir satu minggu loh. Ingin tahu?

Moskow – Pyongyang, 8 hari

Foto via twitter

Meski bukan digunakan untuk mengangkut penumpang, rute ini adalah yang paling panjang di dunia. Ini adalah rute yang ditawarkan oleh North Korean State Railway untuk mengangkut barang. Kereta api pada rute ini juga terhubung dengan Trans-Siberian Railway. Menempuh jarak sejauh 10.266 km, rute ini memiliki durasi perjalanan sekitar delapan hari.

Moskow – Vladivostok, 6 hari

Foto via Conde Nast Traveler

Padahal di negara yang sama, tapi panjang sekali ya rutenya? Ini adalah rute yang dilewati oleh Trans-Siberian Railway, yang membawa penumpang dari Rusia barat ke timur selama enam hari penuh. Selain melewati zona waktu yang berbeda, dalam perjalanan sejauh 9289 km ini, penumpang juga akan melihat pemandangan pegunungan Ural hingga Danau Baikal.

Toronto – Vancouver, 3 hari

Foto via Irtsociety

Tiga hari adalah waktu yang dibutuhkan untuk mereka yang menaiki kereta The Canadian dengan rute Toronto – Vancouver ini. Tapi perjalanan tak membosankan, karena sepanjang jalan kamu akan menemukan pemandangan indah berupa kehidupan liar dengan hewan-hewan rusa hingga beruang. Ada tiga tipe kelas yang bisa dipilih untuk menempuh jarak sejauh 4465 km ini, yaitu ekonomi, sleeper, dan prestige.

Perth – Sydney, 4 hari

Foto via JBRE

Bagaimana jika kamu bisa menikmati pemandangan seperti air terjun, hutan, padang luas, hingga kota hantu dari dalam kereta selama empat hari penuh? Ini yang ditawarkan oleh kereta Indian Pacific dengan rute Perth – Sydney. Kereta ini melaju sejauh 4352 km.

Diburgarh – Kanyakumari, 3 hari

Foto via aanavandi

615 stasiun dilewati oleh kereta Vivek Express dengan rute Diburgarh – Kanyakumari di India ini. Perjalanan sejauh 4200 km memakan waktu sekitar 3 hingga 4 hari. Lantas bagaimana pengalaman sepanjang perjalanan? Pemandangan indah dari India bagian timur laut hingga bagian selatan jelas tak boleh dilewatkan. Kereta ini hanya beroperasi satu kali dalam seminggu ya, Teman Traveler.

Chicago – Los Angeles, 51 jam

Foto via The Moonsoon Diaries

Dengan California Zephyr ini kamu akan dibawa dari Chicago menuju Los Angeles dengan perjalanan 51 jam yang menarik. Sebut saja ngarai Colorado, Pegunungan Rocky, dan Sierra Nevada yang siap memanjakan mata selama perjalanan. Tak hanya termasuk yang terpanjang di dunia, rute ini juga adalah yang terpanjang di Amerika Serikat yang menempuh jarak 4388 km.

Singapura – Thailand, 4 hari

Foto via Kuoni

Di Asia, dekat Indonesia, ada juga nih rute kereta api yang layak masuk dalam jajaran rute terpanjang di dunia. Perjalanan sejauh 1900 km akan dimulai di Singapura menuju Thailand dan memakan waktu sekitar empat hari. Dengan harga tiket sekitar Rp33 juta, kamu akan naik kereta dengan kabin pribadi bertema vintage melewati banyak pemandangan menarik di Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dari daftar di atas, mana nih yang paling bikin Teman Traveler penasaran? Semoga bisa naik di salah satunya ya! Next

ramadan

Tradisi Unik Selamatan Jawa di Hari Ganjil Terakhir Sebelum Lebaran Tiba

Intip Beberapa Tradisi Unik Sambut Lebaran di Nusantara