in ,

Keliling Ibukota Gratis dengan Transjakarta, Catat Rutenya Ya

Bis wisata Transjakarta gratis
Bis wisata Transjakarta gratis

Mumpung ada tanggal merah di depan mata, sayang banget nih kalau tidak dimanfaatkan secara maksimal. Daripada liburan keluar kota dan membutuhkan banyak biaya, mendingan keliling Jakarta dan bernostagia dengan sejarah-sejarahnya. Apalagi kalau momen seperti ini jalanan Ibukota biasanya malah lenggang.

Baca juga : Tempat Menginap di Probolinggo, Singgah Nyaman Setelah Jelajah Bromo

Tak perlu menyetir sendiri, sekarang ada bis Transjakarta yang bisa mengantarmu keliling kota secara gratis, lho. Dilansir dari sosial media resmi dari Transportasi Jakarta menyediakan bis wisata bagi kamu yang ingin liburan di dalam kota. Armadanya yang disediakan pun keren dan dijamin nyaman. Sayang nih kalau tidak ikut mencoba.

Bis Wisata Jakarta
Bis Wisata Jakarta [image source]
Bis-bis wisata gratis ini dibagi dalam beberapa rute yang berdasarkan wisata di Jakarta. Misalnya saja sejarah, maka bis akan melewati bangunan-bangunan yang menjadi saksi berkembangnya Jakarta dari jaman ke jaman seperti Monas, Masjid Istiqlal, dan juga kota tua. Contoh lain adalah Jakarta Baru, maka jalur-jalur yang dilewati adalah Bundaran Hotel Indonesia.

Tiket layanann transjakarta gratis
Tiket layanann transjakarta gratis [image source]
Kalau selama ini kamu cuma menyetir dan tidak melihat sekeliling agar bisa fokus sehingga sampai di tujuan dengan selamat, nah ini waktunya kamu bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar. Melihat lagi gedung-gedung tinggi yang dulu tidak ada atau sambil mencari tahu bagaimana kondisi Monas pada jaman dulu.

Bis-bis wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 5 pagi hingga 12 malam. Pastikan kamu memperhatikan rute-rute yang tertera sehingga tidak kecewa karena transjakarta untuk city tour gratis ini tidak lewat di semua halte. Ada baiknya kamu memilih menunggu di pemberhentian yang tidak terlalu ramai karena tempat duduk yang disediakan tak banyak, penumpang pun tidak boleh ada yang berdiri.

Peta Rute Bis Wisata Jakarta
Peta Rute Bis Wisata Jakarta [image source]
Jika tak kebagian bis wisata gratis, tak perlu kahwatir. Wisatawan Jakarta juga bisa menggunakan bis dengan tarif biasa. Seperti yang dijelaskan pada megapolitan.kompas, kamu bisa naik bus Transjakarta reguler untuk menuju ke kawasan lain, seperti Ancol dan Ragunan, dengan tarif Rp3.500. Sama nyamannya dan murah meriah.

Nah, percaya kan kalau tak keluar kota saat libur bukan berarti tidak bisa menikmatinya? Keliling Ibukota gratis dengan naik bis jelas akan jadi kegiatan menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Bagaimana, tertarik? Next

ramadan

5 Action Cam di Bawah 2 Juta, Hasilnya Cetar!

5 Guest House Unik di Jepang, Traveling Hemat dan Hati Senang