in ,

Pesona Sabana Lincing, Bukit di Malang untuk Menikmati Sunrise

Wisata Bukit Sabana Lincing Malang

Sabana Lincing
Sabana Lincing

Salah satu tujuan mendaki yang jadi idam-idaman adalah bisa melihat matahari terbit di spot terbaik. Hal itu bisa juga kamu dapatkan dengan berkunjung ke Sabana Lincing. Tempat ini terkenal sebagai lokasi ‘pameran’ alam dengan pertunjukan yang menawan. Informasi selanjutnya bisa kamu simak di bawah ini.

Baca juga : Gemes, Restoran Unik Ini Sediakan Menu Karakter Mini yang Lucu

1. Wisata di Malang yang Mengagumkan

Sabana Lincing
Sabana Lincing via Instagram/@muhammadbasyarahill

Lokasi Sabana Lincing berada di Lereng Gunung Arjuno. Akses masuknya bisa melalui Desa Wonorejo, Kecamatan Lawan. Jalur ini juga menjadi gerbang pendakian menuju ke Puncak Gunung Arjuno yang tingginya mencapai 3339. Jika kamu berangkat dari arah Surabaya, pintu masuknya ada di sebelah kanan tepat setelah keluar dari flyover. Sedangkan dari pusat Kota Malang, jaraknya mencapai 23 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Sabana Lincing Malang
Jalur pendakian yang indah via Instagram/@rejottok

2. Perjalanan Malam yang Seru Sekali

Padang Sabana
Padang Sabana via Instagram/@el_nawiro

Karena tujuannya adalah untuk melihat matahari terbit di puncak bukit, maka kamu harus berangkat menjelang pagi. Lebih aman lagi mulai mendaki sekitar pukul 23.00 dari pos perizinan, agar kamu punya waktu istirahat yang lebih banyak. Waktu tempuh menuju ke Pos 1 sekitar 1 jam. Kemudian menuju ke Sabana Lincing harus berjalan lagi selama sekitar 2 jam.

Berkemah menunggu sunrise
Berkemah menunggu sunrise via Instagram/@@arifinlokomotif

3. Siapkan Perbekalan yang Cukup

Sabana Lincing
Spot Sunrise di Malang via Instagram/@ahmad.nadhori

Selama perjalanan dari pos perizinan hingga ke Sabana Lincing, kamu tidak akan menemukan mata air atau Warung Makan. Jadi, kamu harus membawa perbekalan yang cukup, terutama air minum. Kondisi jalur juga menantang dan udara dingin khas pegunungan. Gunakan jaket atau pakaian yang tebal. Meski tidak sampai ke puncak, peralatan yang kamu bawa tetap harus lengkap dan aman.

Sabana
Pemandangan Indah via Instagram/@sugi_hartono

4. Pemandangan Indah di Sabana Lincing

Pagi di Sabana Lincing
Pagi di Sabana Lincing via Instagram/@nn_ocek

Saat waktunya tiba, lelahmu akan terbayar dengan keindahan matahari terbit. Langit perlahan mulai berganti warna, memerah begitu indahnya. Gunung-gunung di kejauhan juga menampakkan siluet. Semua hal indah ini akan membuatmu selalu terkenang. Setelah puas, segeralah turun sebelum siang untuk menghindari terik matahari yang panas.

Sabana Lincing di Malang
Sabana Lincing di Malang via Instagram/@clouds_falha

Begitulah Sabana Lincing yang akan membuatmu puas baik saat berangkat maupun turun bukit. Kamu akan melewati perkebunan teh sejuk. Tertarik untuk ke sini? Next

ramadan
Kuliner di Simpang Lima, Semarang

Kuliner Enak Sekitar Simpang Lima Semarang, Kenyang Hingga Tengah Malam

Tahu Aci, Via Instagram tahubapake

Pilihan Oleh-oleh Khas Tegal Jawa Tengah, Bikin Keluarga Sumringah