in , , ,

Sate Cak Lam Sidoarjo, Sate Kambing Raksasa Penggugah Selera

Sate kambing adalah salah satu menu yang disukai banyak orang, terutama bagi penggemar daging kambing. Daging yang dipotong dadu kemudian dibakar dan diberi bumbu ini sangat terkenal dikalangan pecinta kuliner khas nusantara. Bagi penyuka sate, kurang afdhol jika belum mencicipi lezatnya Sate Kambing Cak Lam. Berbeda dengan sate kambing kebanyakan yang ukurannya kecil, Sate Kambing Cak Lam ini ukurannya jumbo.

Baca juga : Instagenic Alert! Empat Kafe Berwarna Pastel di Jakarta

Sate kambing penggungah selera. Besar dan mantap. Foto via idntimes.com

Jangan ditanya masalah Isinya, sangat padat dan tanpa lemak sama sekali. Potongan dagingnya yang besar emnajdi khas tersendiri dirawung ini. Tak perlu khawatir untuk kamu yang suka bumbu saos kacang, atau pun cocolan kecap pedas yang yahut.

Namun selera tiap orang berbeda beda, ada yang suka memakan Sate Kambing Cak Lam tampa sambal. Satenya yang dipanggang di atas bara arang dengan kematangan pas terasa sangat lezat. Aroma saat dipanggang pun semerbak membuat mulut serasa ingin segera melahapnya. Dan hebatnya sama sekali tidak bau kambing. Orang Surabaya menyebutnya dengan tidak prengus.

Daging yang besar dengan aroma khas membuat siapapun ingin melahapnya. Foto via instagram @e_ndro

Menurut Cak Lam, orang yang mampu menghabiskan 5 tusuk sate kambingnya disebut kelas menengah. Yang habis di bawah itu termasuk kelas pemula. Sedangkan yang mampu menghabiskan 10 tusuk lebih termasuk kelas berat. Bagaimana tidak, ukuran sate yang jumbo menjadikan perut terasa lebih cepat kenyang saat kamu sudah menghabiskan 3 sampai 5 tusuk saja.

Makan sate dengan gulai, sangat cocok. Foto via instagram @pisgor.234

Soal harga, Sate Kambing Cak Lam ini terbilang tidak mahal. Satu tusuk sate kambing berukuran jumbo itu hanya dihargai 10 ribu Rupiah. Sedangkan untuk gule kambingnya, per porsi dihargai 50 ribu Rupiah. Menurut saya ini sangat sepadan dengan ukuran dan kelezatannya.

Datanglah saat anda berkunjung ke kota Surabaya ataupun Sidoarjo. foto via jejakpiknik.com

Bagi yang ingin mencicipi Sate Kambing Cak Lam, dari bundaran Waru Surabaya Anda bisa naik ke tol Juanda lalu turun di Tambak Sumur. Setelah itu langsung putar balik sekitar 50 meter akan ketemu jalan kembar belok ke kiri. Sebagai tanda, di pojokan belokan ada papan petunjuk TANAH DIJUAL. Masuk saja ke jalan kembar itu hingga ujung, sekitar 100 meter. Sate Kambing Cak Lam persis ada di ujung jalan itu. Next

ramadan
fi squid game di abu dhabi

Squid Game di Dunia Nyata Telah Hadir di Abu Dhabi

fi kedai ongs di depok

Kedai Ong’s di Depok, Piknik di Rumah Joglo yang Asri