in , ,

Sate Kambing Tali Roso Pak Tri, Viral Super Panjang!

Kuliner Khas Klaten
Kuliner Khas Klaten

Ingat dengan Sop Ayam Pak Min? Kuliner dari Klaten ini cukup terkenal di mana-mana. Bahkana cabangnya sampai ada di Kota Malang. Selain kuliner ini, masih ada satu santapan yang baru-baru ini viral. Namanya adalah Sate Kambing Tali Roso.

Baca juga : Camilan Asal Kalimantan Selatan, Sekali Cicip Langsung Ketagihan

Sate Kambing Tali Roso Klaten
Sate Kambing Tali Roso Klaten via Instagram @pandu_photobola

Tentu ada alasan tertentu yang bikin makanan dari Klaten ini terkenal dan diganderungi banyak orang. Bahkan sampai menggaet orang penting di Jawa Tengah, siapa lagi kalau bukan Ganjar Pranowo. Bagi yang sudah pernah coba, pasti langsung bisa menemukan keunikan dari kuliner ini? Kamu penasaran dengan kuliner Klaten ini? Simak ulasan berikut.

Sate Kambing khas Klaten
Sate Kambing khas Klaten via Instagram @goengster

Warung Sate Kambing Tali Roso berada di area Pasar Wedi. Tepatnya ada di bagian selatan pasar. Secara administrasi berada di Jalan Raya Bendogantung – Bayat, Desa Gadungan, Kecamatan Wedi. Tidak usah khawatair kesasar, karena ada banyak petunjuk arah menuju daerah wedi.

Jika kamu menemukan kepulan asap khas penjual sate, itu tandanya Teman Traveler sudah menemukannya. Siap-siap menyantap kelezatannya, yes. Meski viral baru-baru ini, ternyata Sate Kambing Tali Roso ini sudah ada sejak tahun 1990-an.

Kuliner Sate di Klaten
Kuliner Sate di Klaten via Instagram @tp.ayuningsih

Selain rasa, bentuk sajian dari kuliner ini juga jadi hal yang menarik. Pasalnya tusuk sate tidak menggunakan kayu atau bambu, melainkan dengan jeruji besi. Alasan kenapa menggunakan jeruji karena tusuk kayu biasanya juga ikut gosong saat sate dibakar. Berbeda dengan jeruji besi yang tahan sehingga sate bisa dibakar lebih lama dan lebih matang. Rasa pun jadi makin nendang.

Satu tusuk sate ukuranya juga lumayan besar dan panjang kira-kira sampai 30 cm. Jadi jangan heran, jika beli satu tusuk saja sudah dapat banyak sate kambing yang lezat sekali.

Kuliner Klaten
Kuliner Klaten via Instagram @falimbang

Makin nikmat karena bumbu yang digunakan juga khusus atau khas dari Warung Tali Roso ini. Untuk kebutuhan para pembeli sate, Pemilik Warung Sate Tali Roso bisa menyembelihb 3-4 ekor kambing. Next

ramadan

Wisata Murah dan Lengkap di Alun-alun Kota Batu

fi blue abyss

Kolam Terdalam di Dunia Blue Abyss Inggris, Akan Dibangun Menjadi Tempat Latihan Astronaut