in , , , ,

Kolam Terdalam di Dunia Blue Abyss Inggris, Akan Dibangun Menjadi Tempat Latihan Astronaut

fi blue abyss

Kolam terdalam di dunia akan hadir di Inggris, mengalahkan Deepspot Polandia. Blue Abyss adalah kolam renang untuk olahraga ekstrem dunia, menjadi tempat latihan para astronaut dan sebagai lokasi uji teknologi bawah laut. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Siapa Sangka, Mereka Punya Harta Triliunan Karena Liburan!

Lokasi Olahraga Ekstrem

lokasi olahraga ekstreme
Ilustrasi via twitter NASA_Johnson

Blue Abyss kolam renang terdalam di dunia yang mengalahkan Deepspot di Polandia ini memiliki kedalaman 50 meter, berada di Cornwall Inggris. Dilansir dari Cnn.com kolam ini akan dijadikan lokasi olahraga ekstrem dunia. Menjadi tempat pelatihan para astronaut, staf sektor energi luar angkasa, pertahanan, kelautan dan lepas pantai, serta untuk menguji teknologi bawah laut seperti robotika laut.

Fasilitas Senilai 3 Miliar

fasilitas senilai 3 m
Ilustrasi via [image source]

Kemudian kolam ini akan dibangun dengan fasilitas senilai 150 juta pound sterling atau sekitar Rp 3 miliar. Bentuk bangunan akan berundak berukuran 50 x 40 meter dan mampu menampung 42.000 meter kubik air atau setara dengan 17 kolam renang olimpiade.

Selain itu atap akan didesain menjadi atap geser, agar dapat menurunkan alat-alat besar untuk penelitian. Lalu akan dibuat gua bawah air sebagai lokasi uji kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh.

Bahkan ada juga set film bawah laut, sementara itu salinitas, arus, pencahayaan dan suhu kolam juga dapat dikontrol pada tingkatan berbeda untuk menyimulasikan berbagai kondisi bawah air.

Dibuka Pada Tahun 2023

dibuka 2023
Ilustrasi via [image source]

Selanjutnya, kolam ini diharapkan sebagai fasilitas global dengan berbagai potensi kegunaan yang bermanfaat untuk berbagai industri di area Cornwall. Blue Abyss masih dalam proses pengajuan izin perencanaan di Aerohub Enterprise Zone. Serta pembangunan kolam terdalam ini akan menghabiskan waktu sekitar 18 bulan, diperkirakan dibuka pada tahun 2023 mendatang.

Demikian ulasan kolam terdalam di dunia Blue Abyss di Inggris yang mengalahkan kolam Deepspot di Polandia. Kita nantikan peluncurannya, ya Teman Traveler. Next

ramadan
Kuliner Khas Klaten

Sate Kambing Tali Roso Pak Tri, Viral Super Panjang!

fi driam riverside ciwidey

Berakhir Pekan Staycation di Driam Riverside Ciwidey, Sekaligus Wisata Alam